Gandeng Yayasan Wings Peduli, Pemkot Bandung Gelar Vaksinasi dengan Konsep Walk-In dan Drive Thru

- 23 Juli 2021, 15:08 WIB
Untuk mempercepat herd immunity, Pemkot Bandung bekerja sama dengan Yayasan Wings Peduli melaksanakan vaksinasi di Taman Dewi Sartika dan Lapangan Tegallega, Jumat (23/7).
Untuk mempercepat herd immunity, Pemkot Bandung bekerja sama dengan Yayasan Wings Peduli melaksanakan vaksinasi di Taman Dewi Sartika dan Lapangan Tegallega, Jumat (23/7). /Yeni Siti Apriani/Galamedia/

GALAMEDIA - Untuk mempercepat herd immunity, Pemkot Bandung bekerja sama dengan Yayasan Wings Peduli melaksanakan vaksinasi di Taman Dewi Sartika dan Lapangan Tegallega, Jumat, 23 Juli 2021. 

Di Taman Dewi Sartika, Yayasan Wings Peduli menghadirkan fasilitas vaksinasi dengan konsep ‘walk-in’ dan di Taman Tegalega yakni ‘drive thru’. Di masing-masing tempat bisa memvaksin 200 dosis per hari.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi langkah yang dilakukan
Yayasan Wings Peduli.

"Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi yang dilakukan oleh Yayasan Wings Peduli. Mudah-mudahan, sentra vaksinasi yang ditempatkan ini mempercepat proses vaksinasi bagi warga Bandung dalam membentuk herd Immunity," ujar Yana di Taman Dewi Sartika, Jumat, 23 Juli 2021.

Baca Juga: Warga DKI Jakarta Terima BTS Tahap 5 dan 6, Ali Syarief: yang Lain Sabar, Makanya Pilih Pemimpin yang Cakep

Vaksinasi di kawasan ini, ungkap Yana, untuk warga berKTP Bandung. Diharapkan, kekebalan kelompok bisa segera tercapai.

Apalagi, Pemkot Bandung tengah mengejar target 1,9 juta dari 2,5 juta penduduk Kota Bandung. Saat ini untuk dosis pertama baru mencapai 700.000 dan dosis kedua 400.000

"Vaksin bagi lansia sudah 50 persen, sedangkan usia 12 sampai 17 tahun, angkanya masih rendah karena masih terbatas. Dengan upaya kolaborasi berbagai pihak, mempercepat proses penyelesaian vaksin untuk percepat herd immunity," ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Yayasan Wings Peduli, Emil menyampaikan, fasilitas vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Wings Grup Indonesia di masa pandemi saat ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x