Sasar Kawasan Perkampungan, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung Terus Gencarkan Pembagian Masker

- 23 Juli 2021, 15:18 WIB
Ilustrasi. Anggota Satpol PP Kota Bandung memasangkan masker ke anak-anak.
Ilustrasi. Anggota Satpol PP Kota Bandung memasangkan masker ke anak-anak. /Humas Kota Bandung

GALAMEDIA - Meski kini kesadaran masyarakat di Kota Bandung dalam pemakaian masker sudah cukup tinggi, Kecamatan Arcamanik tetap melakukan pembagian masker pada masyarakat.

Kecamatam menyisir perkampungan karena bisa sekaligus mengingatkan warga untuk tetap disiplin menerapkan protolol kesehatan.

"Pemakaian masker, alhamdulillah sudah bagus. Sekarang ini termasuk jarang warga yang tidak memakainya, paling ada satu atau dua, tapi jumlahnya kecil," ujar Camat Arcamanik, Firman Nugraha, Kamis, 22 Juli 2021.

Dikatakannya, warga sudah menyadari masker bahwa merupakan kebutuhan dan wajib. Apalagi pihaknya terus mengingatkan agar warga disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) termasuk pemakaian masker.

Baca Juga: Gandeng Yayasan Wings Peduli, Pemkot Bandung Gelar Vaksinasi dengan Konsep Walk-In dan Drive Thru

"Untuk memotivasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat, kita masuk ke perkampungan untuk mengingatkan warga. Sekarang kita jarang sosialisasi warga di jalan- jalan, lebih ke perkampungan. Seperti hari ini, dari pihak kecamatan, kelurahan dan polsek sudah membagi-bagikan masker ke perkampungan warga," ungkapnya.

Menurutnya, Arcamanik merupakan daerah perlintasan. Sehingga banyak warga luar Arcamanik yang melintas. Karena itulah agar lebih fokus pada warga Arcamanik, pihak kecamatan memilih langsunh sosialisasi ke perkampungan.

"Di awal-awal, kita sering lakukan sosialisasi di kalan-jalan. Kadang kita berpikir yang lewat Arcamanik kan bisa orang jauh karena daerah perlintasan. Sehingga sekarang kita masuk ke gang-gang dan bila ada ibu-ibu sedang berkumpul kita ngobrol dan sampaikan sosialisasi," terangnya.

Baca Juga: Warga DKI Jakarta Terima BTS Tahap 5 dan 6, Ali Syarief: yang Lain Sabar, Makanya Pilih Pemimpin yang Cakep

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x