Optimis PPKM Berhasil, Imam Besar Istiqlal: Kalau Kita Kompak, Covid-19 Akan Allah Angkat dari Indonesia

- 23 Juli 2021, 15:55 WIB
Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar.
Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar. /Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag.

GALAMEDIA - Indonesia diketahui tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

PPKM Darurat  sudah berlangsung sejak 3 hingga 20 Juli 2021, namun hal tersebut diperpanjang oleh Pemerintah hingga 25 Juli 2021 mendatang hingga merubah istilah menjadi PPKM Level 4.

Menanggapi hal tersebut, Imam besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar cukup optimistis bahwa PPKM  bisa berhasil jika seluruh elemen masyarakat kompak untuk melaksanakan kegiatan ini sampai selesai.

Maka dari itu Nasaruddin mengajak lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan PPKM  yang bertujuan untuk menjaga keselamatan jiwa dan kemaslahatan masyarakat.

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional, Jokowi: Tetaplah Semangat Belajar dan Bermain di Rumah

“Insya Allah, percayalah, kalau kita kompak, kalau kita bersama-sama mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, maka Covid-19 ini akan sesegera mungkin Allah akan mengangkat dari bumi tercinta kita Tanah Air Indonesia,” ungkap Nasaruddin Umar dilansir Galamedia dari laman resmi Kemenag pada Jumat, 23 Juli 2021.

Nasaruddin juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta apa yang telah dianjurkan pemerintah selama berlangsungnya PPKM.

“Karena itu saya mohon kepada kita semuanya, mari kita menyukseskan program ini dengan cara mempertahankan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama antara pemerintah, ulama, dan tokoh masyarakat,” jelas Nasaruddin.

Tidak hanya menjalankan usaha lahiriah saja, Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta ini juga meminta umar untuk menambah ibadah dan berdoa supaya pandemi Covid-19 bisa segera dilenyapkan Allah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x