Kerjasama dengan Danone Indonesia, Kemenparekraf Percepat Program Vaksinasi

- 23 Juli 2021, 17:05 WIB
Menteri Pariwistata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.
Menteri Pariwistata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. /Kemenparekraf/

 

GALAMEDIA - Dalam mendukung percepatan program vaksinasi, Danone Indonesia memfasilitasi sarana dan prasarana Sentra Vaksin Covid-19 di SESKO AU Lembang Bandung.

Sentra vaksin ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bersama TNI Angkatan Udara dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dari tanggal 21 – 25 Juli 2021 yang menyasar masyarakat kaum rentan dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bagi 10.000 warga, dengan target 2.000 peserta vaksin per hari.

Kegiatan ini turut didukung oleh Homecare24 sebagai penyedia tenaga vaksinator selama kegiatan berlangsung.

"Serbuan vaksin menjadi salah satu langkah strategis pemerintah dalam upaya melakukan pemerataan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini Kementerian Parekraf bekerja sama dengan berbagai instansi dan pihak swasta seperti Danone Indonesia terus menambah titik sentra vaksinasi, terutama di wilayah yang memiliki potensi wisata tertinggi," ungkap Menteri Pariwistata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dalam siaran pers, Jumat, 23 Juli 2021.

Baca Juga: Pastikan BSU Tepat Sasaran BPJamsostek Dorong Perusahaan Tertib Kepesertaan

Menurutnya selama satu bulan terakhir, pihaknya terus menggenjot pemberian vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, dan saat ini 5 persen dari target sudah mendapatkan vaksin dosis tahap I.

"Dengan semakin masif pemberian vaksin kepada masyarakat, diharapkan mempercepat terbentuknya herd immunity bagi 3,4 juta masyarakat umum dan pelaku parekraf di Indonesia”, ujarnya.

Berdasarkan catatan Kemenkes hingga 22 Juli 2021 melalui situs Vaksin Kemkes, warga di wilayah Kabupaten Bandung Barat yang telah menerima vaksin tahap I mencapai 250,966 orang atau 0,66 persen dari target Provinsi Jawa Barat yaitu 37,9 juta.

Sedangkan warga yang telah menerima dosis lengkap vaksin tahap II baru mencapai 127,474 orang atau 0,34 persen dari target Provinsi Jawa Barat 37,9 juta.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x