Usai Heboh Seruan Demo 'Jokowi End Game' Kini Trending Tagar #BongkarBiangRusuh di Twitter

- 24 Juli 2021, 08:27 WIB
Poster Jokowi End Game
Poster Jokowi End Game /Twitter @OniMeniq74./

GALAMEDIA - Belum lama ini beredar di media sosial poster seruan aksi Jokowi End Game sejak Kamis, 22 Juli 2021 malam. Dalam poster tersebut aksi akan dilaksanakan pada hari ini Sabtu, 24 Juli 2021 dengan melakukan long march dari Glodok hingga Istana Negara.

Belum jelas siapa pencetus aksi tersebut tetapi di poster itu tercantum logo beberapa aplikasi ojek online di Indonesia. Namun, salah satu perwakilan ojek online telah mengkonfirmasi bahwa pihak mereka bukanlah pencetus seruan aksi tersebut.

"Pak Kapolda terima kasih sudah memberikan kesempatan kita sebagai perwakilan dari komunitas terutama di Grab. Untuk di sini kami mewakili ojol yang kemarin sempat naik isunya untuk masalah aksi yang akan turun ke jalan tanggal 24. Kami menyatakan itu hoaks dan tidak ada," kata perwakilan ojol, Allen.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Lengkap Indonesia di Olimpiade Tokyo, Dari Menembak Hingga Bulu Tangkis

Oleh karena itu, warganet ramai-ramai mempertanyakan siapa dalang dibalik aksi demo 'Jokowi End Game' tersebut dengan munculnya tagar baru #BongkarBiangRusuh.

Warganet juga meminta agar penyebar aksi seruan 'Jokowi End Game' dibongkar karena dianggap membuat kisruh selama pandemi ini. Pantauan Galamedia hingga berita ini ditayangkan sebanyak 19.300 cuitan menggunakan tagar #BongkarBiangRusuh.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 24 Juli 2021: Gawat! Bu Diana Masuk dalam Jebakan Bu Farah

"Heran gak ? Itu emang niatnya bikin rusuh kok. Bukannya peduli sama keadaan pandemi," cuit salah satu netizen. "Ayo bongkar politik kotor yang manfaatkan situasi covid untuk jatuhkan pemerintah yang sah. Mereka sudah tak punya hati nurani," cuit lainnya.

"Negara sedang berduka tega2nya tiap hari bikin rusuh," tulis lainnya.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x