Andi Arief Mendadak Sebut Era Kepemimpinan SBY: Meski Tidak Kangen Didemo, Namun Tidak Alergi Didemo

- 24 Juli 2021, 12:26 WIB
Politisi Demokrat Andi Arief.
Politisi Demokrat Andi Arief. /Twitter.com/@Andiarief

GALAMEDIA - Politisi Partai Demokrat, Andi Arief mendadak kenang era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, saat menjabat presiden, SBY bukanlah sosok pemimpin yang tidak alergi didemo.

Hal itu disampaikan Andi Arief melalui cuitannya di akun Twitter pribadinya pada Sabtu, 24 Juli 2021. Cuitan tersebut beriringan dengan isu wacana adanya aksi demo 'Jokowi End Game' yang menolak adanya PPKM darurat pada hari ini.

"Dulu jaman SBY Boediono meski tidak kangen didemo, namun tidak alergi didemo," cuit Andi Arief dikutip Galamedia dari Twitter @Andiarief_, Santu, 24 Juli 2021.

Baca Juga: Gembar-gembor Seruan Aksi 'Jokowi End Game', Muannas Alaidid Minta Usut Tuntas 'Dalang' Dibalik Kerusuhan

Bersamaan dengan cuitannya itu, Andi mengunggah cuplikan video saat aksi demo 'Petisi 28' yang saat itu meminta SBY dan Boediono turun. Saat itu, mahasiswa turun ke jalan untuk menyatakan ketidakpuasannya dengan kinerja SBY dan Boediono.

"Bahkan sampai tuntutan menurunkan SBY Boediono," sambung Andi Arief. Hal yang menjadi dasar atas adanya demo tersebut yaitu pelanggaran HAM, pemberantasan korupsi dan lainnya.

Dalam cuitannya itu Andi Arief menyebutkan 'tidak kangen didemo' yang mengingatkan akan ucapan Jokowi beberapa tahun kebelakang soal dirinya yang rindu didemo.

Baca Juga: BPBD Jawa Barat Bersama Pemkab Bogor Gelar Sentra Vaksin, Ini Tanggal dan Tempat Pelaksanaannya

"Saya kangen sebetulnya didemo. Karena apa? apapun..apapun.. pemerintah itu perlu dikontrol. Pemerintah itu perlu ada yang peringatin kalo keliru. Jadi kalau enggak ada demo itu keliru. Jadi sekarang saya sering ngomong dimana-mana 'tolong saya di demo'. Pasti saya suruh masuk," kata Jokowi.

Pernyataannya itu disampaikan Jokowi dalam acara Indonesia Young Changemaker Summit (IYCS) yang diadakan di Gedung Merdeka, Bandung pada 18 Juli 2021 saat Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo dan beberapa bulan sebelum dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x