Kasus Covid-19 Belum Menurun, Ketum PBNU: Pemerintah Gagal Atasi Pandemi dan Main Sendiri

- 24 Juli 2021, 14:40 WIB
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj. /Dok. nu.or.id/
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj. /Dok. nu.or.id/ /

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia belum berubah ke arah yang positif dan malah menunjukkan lonjakan kasus positif selama beberapa waktu terakhir.

Walaupun sudah memberlakukan berbagai kebijakan, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj mengatakan bahwa penangaan Covid-19 belum berhasil.

Tak hanya itu, Said Aqil pun menyayangkan sikap pemerintah yang seakan bermain sendiri dalam menangani pandemi Covid-19, tanpa melibatkan NU.

Hal itu, Said Aqil akui bahwa di awal pandemi PBNU sempat tidak pernah diajak oleh pemerintah dalam upaya menangani Covid-19.

Baca Juga: Ungkap Ada Kelompok yang Ingin Menyerang Pemerintah, Mahfud MD: Hanya Ingin Menentang, Manfaatkan Situasi

Oleh karena itu, menurut Ketua Umum PBNU tersebut, pemerintah belum pada titik berhasil dala menangani pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

"Selama ini saya rasakan pemerintah dalam menghadapi pandemi ini main sendiri. Jadi pada awal-awal setahun kemarin kami (NU) sama sekali kita tidak pernah diajak bersama-sama mengatasi pandemi ini," ujar Kiai Said pada acara Harlah ke-23 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dikutip Galamedia dari laman NU.

Selain itu, Said Aqil mengatakan, sejak awal pandemi melanda sikap pemerintah sangat tidak kooperatif dengan tokoh-tokoh publik maupun agama.

Hal itu lah yang mengakibatkan pemerintah gagal dalam mengatasi wabah virus corona yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x