Tifatul Sembiring Beri Sindiran pada Luhut yang Minta Kurangi Impor: Termasuk Impor TKA China, Kan?

- 24 Juli 2021, 15:15 WIB
Anggota Komisi III DPR RI, Tifatul Sembiring./DPR RI/
Anggota Komisi III DPR RI, Tifatul Sembiring./DPR RI/ /

GALAMEDIA - Anggota DPR RI Fraksi PKS Tifatul Sembiring lontarkan sindiran pedas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan terkait impor.

Diketahui, pada konferensi pers virtual yang digelar Kamis 22 Juli 2021 lalu, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Indonesia tidak boleh terlalu bergantung pada negara lain.

Ia juga mengatakan Indonesia harus mulai memproduksi barang sendiri dan bangga dengan hasil karya anak bangsa.

"Pada akhirnya kita harus produksi sendiri saja, jadi tidak perlu dan mesti impor-impor lagi," ujar Luhut melalui konferensi virtual, dikutip Galamedia.

Baca Juga: Ungkap Ada Kelompok yang Ingin Menyerang Pemerintah, Mahfud MD: Hanya Ingin Menentang, Manfaatkan Situasi

"Sekarang dengan keadaan di masa pandemi ini kita bisa melihat betapa selama ini banyak selagi bergantung kepada negara lain, bergantung keluar. Dengan ini kita harus menggeser dengan banyak memproduksi dalam negeri," jelasnya.

Luhut pun menambahkan, Indonesia akan mampu untuk mengambil langkah produktif dan mengurangi beberapa hal yang dianggap konsumtif dalam membeli dan mengekspor barang dari produk luar.

"Ya pasti bisa, saya optimis kita bisa memenuhi kebutuhan kita. Memang presentase produksinya rendah tapi kalau kita serius kita bisa membuat lebih banyak," papar Luhut.

"Tadi pihak Mendikbud sudah menganggarkan cukup besar dan saya dukung dan pasti ini akan berhasil dan akan sangat baik sekali karena Indonesia sebenarnya anak-anak bangsa yang hebat," sambungnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x