Aksi Demo Besar-besaran 'Jokowi End Game' Terbukti Hoaks, Polisi Tetap Bakal Lakukan Pelacakan

- 24 Juli 2021, 18:11 WIB
Polisi menyekat Jalan Raya Gajah Mada berkenaan dengan adanya rencana Aksi Nasional Jokowi End Game Sabtu 24 Juli 2021. Blok Politik Pelajar Batalkan Aksi Jokowi End Game: Karena Ancaman dan Teror Sejak Malam Hari
Polisi menyekat Jalan Raya Gajah Mada berkenaan dengan adanya rencana Aksi Nasional Jokowi End Game Sabtu 24 Juli 2021. Blok Politik Pelajar Batalkan Aksi Jokowi End Game: Karena Ancaman dan Teror Sejak Malam Hari /Pikiran Rakyat/Amir Faisol/

 

GALAMEDIA - Aksi demo besar-besaran 'Jokowi End Game', Sabtu, 24 Juli 2021, ternyata hanya kabar bohong belaka. Hingga sore ini, tidak terjadi aksi yang sempat menghebohkan dunia maya ini.

Sebelumnya dalam posternya disebutkan, aksi demo akan digelar dari kawasan Glodok menuju kawasan sekitar Istana di Jalan Merdeka Utara. Namun hingga adzan Magrib dberkumandang tidak ada aksi tersebut.

Di Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat tak tampak massa aksi yang terlihat sejak pagi. Dua ruas jalan itu sempat ditutup sejak pagi oleh kepolisian untuk mengantisipasi massa.

Meski begitu tadi siang, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto mengaku mengamankan sejumlah orang diduga terkait dengan rencana aksi.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Hendra-Ahsan Menang Mudah dari Yakura-Ho Shue

Namun hingga kini tidak ada kerumunan orang. Hanya puluhan petugas bersiaga di dua jalan protokol di sekitar Lapangan Monas.

Sejumlah kendaraan taktis juga sudah disiagakan mengantisipasi kehadiran massa.

Sekitar pukul 17.25 WIB, petugas kepolisian perlahan mulai membubarkan diri. Kendaraan taktis yang sudah diparkir sejak pagi juga sudah dipindahkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan tidak ada massa demonstran terkait dengan adanya seruan 'Jokowi End Game' tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X