Terdampak Covid-19, Giliran Pondok Pesantren di Sumedang Dapat Tebaran Sembako

- 24 Juli 2021, 19:05 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir (kiri) menyerahkan bantuan sembako ke sejumlah Pondok Pesantren, Sabtu 24 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedia/
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir (kiri) menyerahkan bantuan sembako ke sejumlah Pondok Pesantren, Sabtu 24 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menebar sembako ke sejumlah pondok pesantren, Sabtu 24 Juli 2021.

Pesantren yang mendapat giliran kecepatan "rejeki" Covid-19 itu, di antaranya Ponpes Tahfidz Ashabul Kahfi di Dusun Rancapurut, Desa Rancamulya Kec.Sumedang Utara, Ponpes Al-Falahiyah Desa Cikoneng, Kec. Ganeas dan Ponpes Zumrotul Mutaqqien di Desa Situraja Utara Kec. Situraja, Kab. Sumedang.

Baca Juga: Aksi Demo Besar-besaran 'Jokowi End Game' Terbukti Hoaks, Polisi Tetap Bakal Lakukan Pelacakan

Kata Dony, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya warga pondok pesantren yang terdampak Covid-19.

"Pandemi Covid-19 telah berdampak kepada semua kalangan. Situasi itu tak terkecuali dirasakan warga pondok pesantren. Maka dari itu Pemkab Sumedang punya rogram untuk memberikan bantuan kepada tiap Pondok Pesantren," ujarnya.

Baca Juga: Update Covid: RI Catat 1.415 Kematian dalam Sehari, Konfirmasi Positif Naik Lagi Hingga 45.416 Kasus

Dikesempatan itu, Dony kembali mengingatkan akan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan. Yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Di masa PPKM Darut Level 4 ini, kita harus waspada dan mematuhi anjuran pemerintah. Karena apa yang menjadi kebijakan pemerintah ini semata mata untuk melindungi rakyatnya. Mudah-mudahan kita terhindar dari Covid-19," ucapnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x