Jelang Akhir Perpanjangan PPKM, PSI Kota Bandung Terus Tingkatkan Pengawasan Penanganan Covid-19

- 24 Juli 2021, 19:25 WIB
ilustrasi Penutupan jalan di Kota Bandung di masa PPKM Darurat.
ilustrasi Penutupan jalan di Kota Bandung di masa PPKM Darurat. /Pemkot Bandung/

GALAMEDIA - Jelang akhir masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, Minggu 25 Juli 2021, PSI Kota Bandung terus melakukan pengawasan terhadap penanganan Covif-19.

Seperti diketahui, pelaksana tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Giring Ganesha Djumaryo meminta kader PSI di berbagai daerah untuk mengawasi penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

"Sesuai dengan arahan bro Ketum, kami jajaran DPD PSI Kota Bandung siap untuk terus mengawasi, bahkan meningkatkan pengawasan terhadap penanganan Covid-19 di Kota Bandung," ungkap Ketua DPD PSI Kota Bandung, Yoel Yosaphat di Kota Bandung, Sabtu, 24 Juli 2021.

Baca Juga: Hindari Pegasus yang Mengerikan, Jokowi dan Pejabat Negara Sebaiknya Tak Gunakan WhatsApp

Menurutnyam walaupun PPKM darurat akan berakhir, pandemi belum berlalu dari Tanah Air. Maka itu, pemerintah masih harus menguatkan 3 T sebagai upaya penanganan pandemi di Kota Bandung, pada khususnya.

"Selain 3T, kami juga berharap program vaksinasi terus ditingkatkan. Program vaksinasi untuk usia 12-18 tahun juga harus diperhatikan," katanya.

"Kita lihat, di DKI Jakarta misalnya, sekolah-sekolah dapat menyelenggarakan vaksinasi di sekolahnya. Mudah-mudah Kota Bandung bisa segera mengikuti. Mengingat saat ini kasus covid pada anak dan remaja juga cukup tinggi," jelasnya.

Selain penanganan dan pencegahan yang dilakukan pemerintah, dirinya meminta agar masyarakat tetap disiplin melakoni protokol kesehatan, serta proaktif dalam mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Terdampak Covid-19, Giliran Pondok Pesantren di Sumedang Dapat Tebaran Sembako

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X