Vaksinasi Covid-19 TNI-Polri di Garut Mulai Sasar Pondok Pesantren

- 24 Juli 2021, 20:10 WIB
Pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Fauzan, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Sabtu 24 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia
Pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Fauzan, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Sabtu 24 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Berbagai upaya terus dilakukan jajaran TNI dan Polri dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

Salah satunya melalui program vaksinasi massal, dengan harapan bisa menurunkan angka warga yang terpapar serta kematian akibat virus Corona, disamping tentunya dapat mengurangi penularannya.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, didampingi Dandim 0611/Garut, Letkol CZi. Deni Iskandar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tidak hanya diberikan kepada masyarakat.

Namun, serbuan vaksinasi Covid-19 ini juga menyasar kalangan santri yang berada di pondok pesantren (Ponpes).

Baca Juga: Hindari Pegasus yang Mengerikan, Jokowi dan Pejabat Negara Sebaiknya Tak Gunakan WhatsApp

"Kami mencoba mengakses beberapa komponen masyarakat di antaranya Lembaga atau Yayasan Pesantren untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi guna mencapai target imunitas secara nasional," ujarnya, Sabtu 24 Juli 2021.

Menurut Wirdhanto, dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya menyiapkan sebanyak seribu dosis vaksinasi untuk dialokasikan di dua pesantren, masing-masing Pondok Pesantren (Ponpes) Fauzan dan Alqudsiah yang berada di wilayah Kecamatan Sukaresmi.

Ia menyebutkan, dipilihnya dua Pesantren tersebut selain untuk menghindari kerumunan masa, juga aksesnya bisa dijangkau oleh mobilitas gerai vaksin presisi TNI-Polri atau mobil vaksin keliling.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Hendra-Ahsan Menang Mudah dari Yakura-Ho Shue

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X