Sandiaga Uno Dorong Percepatan Vaksinasi Sektor Parekraf: Ibarat Peperangan Vaksin Jadi Senjata Ampuh

- 24 Juli 2021, 20:40 WIB
"Serbuan Vaksinasi Covid-19" di Seskoau Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 24 Juli 2021./dok.istimewa
"Serbuan Vaksinasi Covid-19" di Seskoau Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 24 Juli 2021./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan 10 ribu penerima vaksinasi dosis pertama di Sentra Vaksinasi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) di Lembang, Jawa Barat.

Hal tersebut, sebagai upaya mendukung program Presiden Joko Widodo mempercepat target vaksinasi bagi masyarakat serta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Sandiaga menyampaikan hal itu saat menyaksikan secara virtual proses 'Serbuan Vaksinasi' di Sentra Vaksinasi Seskoau yang digelar 23-25 Juli 2021.

"Ibarat peperangan, vaksinasi menjadi salah satu senjata ampuh dalam menghadapi perang melawan pandemi Covid-19," kata Sandiaga.

Baca Juga: Remaja Palestina Tewas Ditembak Usia Bentrok dengan Tentara Israel

Menurut dia, dibutuhkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama memobilisasi agar program vaksinasi bisa berjalan lancar dan tercipta herd immunity khususnya di Kabupaten Bandung Barat.

"Mari kita ciptakan herd immunity untuk masyarakat Indonesia, semoga dalam tiga hari kedepan tercapai target 10 ribu vaksinasi," ujar Sandiaga.

"Serbuan ini sangat diperlukan, lantaran Jawa Barat dengan status PPKM Level 4 ini mengalami tekanan. Untuk itu kami segera bergerak jangan sampai lebih banyak masyarakat dan pelaku parekraf mengibarkan bendera putih, kalau ini dianalogikan sebagai peperangan kita perlu kekuatan. Oleh karena itu, kekuatan tersebut kita hadirkan dalam program vaksinasi," ungkapnya dalam siaran pers, Sabtu, 24 Juli 2021.

Berdasarkan data Kemenparekraf, hingga saat ini masyarakat pada sektor parekraf yang sudah divaksin masih di bawah 5 persen.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x