Ingatkan Ibu-ibu, Megawati Soekarnoputri: Jangan Terlalu Banyak Nonton Sinetron!

- 24 Juli 2021, 21:13 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /Foto: Dok. PDIP/
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /Foto: Dok. PDIP/ /

GALAMEDIA - Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri meminta agar ibu-ibu di Indonesia jangan terlalu sibuk menonton sinetron.

"Jangan terlalu banyak nonton sinetron. Harus ada jam – jam tertentu. Kita juga perlu istirahat,” kata Megawati dalam kanal YouTube Kemen PPA, dikutip, Sabtu, 24 Juli 2021.

Namun pernyataan Ketua Umum PDIP ini bukan tanpa alasan. Soalnya jika seorang ibu sibuk nonton sinetron khawatir kecapaian atau kurang perhatian kepada perkembangan anaknya.

"Stunting itu apa ya? Anak anak itu tidak tumbuh. Tidak ada perkembangan karena kekurangan gizi. Mungkin karena ibunya sibuk," ujarnya.

Baca Juga: Statuta UI Bisa Rugikan Mahasiswa, Guru Besar UI: Tidak Ada Pilihan Lain Selain Mencabut PP Ini

Ia pun menyatakan, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) juga tidak boleh terjadi. Apalagi sampai melukai sang buah hati. Peran orang tua harus pelindung. Bukan pelaku.

“Ibu juga sedih. Sekarang banyak yang namanya KDRT. Apakah itu baik? Tidak sama sekali. Apakah boleh menyakiti orang lain? Tidak boleh. Sangat tidak boleh,” tambah Megawati.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan kepada seluruh anak Indonesia pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 yang digelar secara virtual pada Jumat, 23 Juli 2021.

Salah satu pesan Presiden adalah agar anak-anak Indonesia tetap bersemangat dalam menuntut ilmu meskipun tidak dilakukan di sekolah karena situasi pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X