Pelajar Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19, Itenas Dorong Realisasi Pembelajaran Tatap Muka

- 25 Juli 2021, 12:25 WIB
Seorang pelajar mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kampus Itenas, Jalan. P.H.H Mustopha, Kota Bandung, Jumat, 23 Juli 2021./dok.istimewa
Seorang pelajar mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kampus Itenas, Jalan. P.H.H Mustopha, Kota Bandung, Jumat, 23 Juli 2021./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Antusiasme pelajar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Hal itu terlihat dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung bersama Kodam III Siliwangi.

Vaksinasi massal bertajuk "30.000 Vaksinasi COVID-19 Itenas Bersama Kodam III/Siliwangi" itu digelar dari 23 hingga 31 Juli 2021, di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas, Jalan P. H. H Mustopha, Kota Bandung.

Kurang dari 24 jam sejak pertama kali pendaftaran dibuka, sebanyak 12.080 pelajar sudah terdata sebagai peserta kegiatan.

Rektor Itenas, Prof Meilinda Nurbanasari mengakui, antusiasme pelajar untuk divaksin sangat besar. Pada gelaran ini, pihaknya menyiapkan kuota hingga 30.000 orang.

"Vaksinasi ini ditujukan bagi seluruh WNI (Warga Negara Indonesia) yang belum divaksinasi, terutama pelajar yang berusia di atas 12 tahun," ujar Meilinda di sela kegiatan vaksinasi massal, Jumat, 23 Juli 2021.

Baca Juga: Gronya Somerville, Lesung Pipit dan Kecantikan Pebulutangkis Australia Ini Bikin Warga +62 Riuh

Kegiatan vaksinasi massal itu merupakan bentuk kontribusi Itenas dalam mendukung program pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19.

Termasuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) lewat percepatan vaksinasi.

Dijelaskan Meilinda, vaksinasi massal yang digelar ini juga bertujuan untuk membuka kembali ruang belajar tatap muka.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x