Megawati Tanya Asal Muasal Kodok, Rizal Ramli: Maksudnya Mau Ingatkan Seseorang Agar Tidak Lupa Asalnya Ya?

- 25 Juli 2021, 15:47 WIB
Rizal Ramli
Rizal Ramli /Tangkapan layar YouTube/Indonesia Lawyers Club

GALAMEDIA – Ekonom senior, Rizal Ramli (RR) menyoroti narasi yang disampaikan presiden RI ke lima, Megawati Soekarnoputri dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021.

Sebelumnya, Megawati juga turut memperingati Hari Anak Nasional 2021. Ia mengatakan, anak Indonesia merupakan generasi penerus bangsa yang harus tumbuh dengan sehat.

“Anak-anak Indonesia adalah generasi penerus bangsa, jadi anak-anak harus tumbuh sebagai anak-anak yang sehat dan yang paling utama harus rajin belajar untuk bisa menuntut ilmu dan dengan selalu riang gembira,” katanya dilansir melalui kanal Youtube Kementerian PPPA, Jumat 23 Juli 2021.

Ketua Dewan Pengarah BPIP ini meminta anak-anak tidak terpaku pada pelajaran formal di sekolah saja. Anak-anak dinilai perlu mencari ilmu di mana saja.

Baca Juga: Bicara Soal Konspirasi Covid-19, Mahfud MD: Semua Agama Kena

“Jangan sekali-kali, jangan terpaku pada pelajaran formal di sekolah. Karena, kalau dihitung, kita belajar di sekolah tidak sampai satu hari. Jadi hari jam-jam kelebihan itu, carilah pengetahuan di mana saja,” tuturnya.

Menurutnya, guru terbaik adalah alam semesta, karena anak-anak dapat menemukan berbagai hal dari sana.

“Kita bisa melihat guru yang paling baik adalah alam semesta. Coba saja anak-anak jalan-jalan saja kalau sudah selesai belajar, kita bisa bertemu capung, bertemu kodok, bertemu taman air,” imbuhnya.

Anak Soekarno ini lantas memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada anak-anak untuk mengetahui asal mula terciptanya kodok serta kupu-kupu, sebab dia meraa anak-anak yang tidak tahu akan hal itu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X