Ngaku Tak Bisa Terus Beri Bansos, Mensos Risma: Suka Tak Suka, Segitulah Kenyataannya Kemampuan Negara

- 25 Juli 2021, 17:50 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini /Dok. Humas Kemensos RI/

 

GALAMEDIA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan pemerintah tidak bisa terus-menerus memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat karena adanya keterbatasan dana.

"Bantuan diberikan untuk meringankan beban karena pembatasan aktivitas. Tapi tidak bisa terus-menerus karena pemerintah memiliki keterbatasan," kata ujar perempuan yang akrab disapa Risma ini saat menyaksikan penyaluran bansos di Kantor Pos Kota Tuban, Jawa Timur, seperti dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 25 Juli 2021.

Sehubungan hal itu, ia meminta kepada masyarakat agar bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Rezim Jokowi Didesak Lockdown, Gde Siriana: Masa untuk Taipan Aja Dikasih, Tapi untuk Rakyat Sendiri Susah

"Kalau kita tidak mematuhi protokol kesehatan, maka virus ini akan terus bermutasi. Kita tidak selesai-selesai, kita tidak bisa menggerakkan ekonomi," tuturnya.

Ia mengatakan, jika sudah terpapar COVID-19 maka penanganannya akan lebih sulit. Terlebih meningkatnya angka penyebaran Covid-19 saat ini tidak dibarengi dengan sumberdaya pendukung.

"Tenaga kesehatan terbatas, alat kesehatan termasuk obat-obatan juga tidak mencukupi, kapasitas rumah sakit terbatas, dan sebagainya. Nah itu yang harus dipikirkan", ujarnya.

Ia pun menyatakan bantuan beras sebanyak 5 kg dari pemerintah untuk kelapa keluarga penerima manfaat berkemungkinan tidak mencukupi.

Baca Juga: Sambangi Pasien Covid-19, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto: Bagaimana Obat-obatannya?

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x