Nelayan Jatigede Dapat Tebaran Sembako

- 25 Juli 2021, 18:58 WIB
Pencari ikan di perairan Waduk Jatigede dapat tebaran sembako dari jajaran Polres Sumedang, Ahad 25 Juli 2021.
Pencari ikan di perairan Waduk Jatigede dapat tebaran sembako dari jajaran Polres Sumedang, Ahad 25 Juli 2021. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Sejumlah nelayan (pencari ikan) di perairan Waduk Jatigede mendapat bantuan tebaran sembako dari jajaran Polres Sumedang, Ahad 25 Juli 2021.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, selain pencari ikan, warga yang terdampak Covid-19, juga menjadi sasaran bantuan tersebut. "Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban mereka, akibat terdampak Covid-19," Eko.

Menurutnya, dalam situasi sekarang, dimana ada kebijakan PPKM Darurat Level 4, mereka tak lagi leluasa untuk mencari penghidupan.

Baca Juga: Sandiaga Uno Berikan Bantuan Bea Siswa Rp25 Juta kepada Yatim Piatu Korban Covid-19

Oleh sebab itu, sebagai mana instruksi pimpinan, keberadaan mereka yang terdampak Covid-19 harus diperhatikan. Diantaranya dengan memberikan bantuan sembako. "Dengan harapan, saat melaksanakan PPKM ini, kebutuhan dasar mereka tetap terpenuhi. Sehingga mereka melaksanakan PPKM itu dengan tenang," ujarnya.

Dikesempatan itu, Eko mengajak kepada segenap masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19 Terus Terjadi, Tagar #JokowiMundurRakyatSelamat Trending: Yuk Mundur Yuk  

"Ingat dan waspada. Hingga saat ini Covid-19 masih menjadi ancaman nyata," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X