Seekor Anak Rusa Tutul Disumbangkan untuk Pakan Satwa

- 25 Juli 2021, 19:05 WIB
Jumat, 23 Juli lalu, Lazis Darul Hikam disertai juga dengan rombongan dan pimpinan mereka Sodik mudjahid berkunjung ke Bazoga.
Jumat, 23 Juli lalu, Lazis Darul Hikam disertai juga dengan rombongan dan pimpinan mereka Sodik mudjahid berkunjung ke Bazoga. /Bazoga/


GALAMEDIA - Gelombang bantuan mulai hadir di Bazoga (Kebun Binatang Bandung). Dalam seminggu terakhir ini, ada sejumlah bantuan dari kelompok masyarakat di kota Bandung yang peduli akan Satwa.

Seperti pada hari Minggu ini, 25 Juli 2021, kelompok pecinta raptor (burung pemangsa) Bandung mendonasikan sejumlah pakan. Mereka mendonasikan 30 ekor marmot, 5 ekor kelinci dan 1 ekor anak rusa totol.

Kelompok pecinta burung raptor ini sejak awal pandemi sudah menunjukkan antusiasmenya untuk membantu Bazoga.

Awalnya kelompok ini datang sekitar tiga Minggu yang lalu untuk melakukan survei atas kebutuhan pakan khusus burung pemangsa.

Baca Juga: SBY Dituding Dalangi Demo 'Jokowi End Game', Demokrat Murka-Ungkap SBY Pernah Tolak Jadi Presiden 3 Periode

"Alhamdulillah kami bisa membantu sedikit untuk Bazoga minimal bisa untuk Burung raptor saja sesuai dengan hobi kami" ujar Opik, salah satu perwakilan komunitas burung raptor Bandung, Minggu.

Sebelumnya pada hari Jumat, 23 Juli lalu, Lazis Darul Hikam disertai juga dengan rombongan dan pimpinan mereka Sodik mudjahid berkunjung ke Bazoga.

Kunjungan ini juga disertai dengan bantuan berupa sayur-sayuran dan juga daging untuk karnivor.

Salah seirang perwakilan Lazis, Sodik nampak antusias membantu. Karena menurut dia tanggung jawab mempertahankan makhluk hidup bukan saja fokus pada manusia tetapi juga pada hewan atau satwa seperti yang ada di Bazoga ini.

Baca Juga: Nelayan Jatigede Dapat Tebaran Sembako

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x