PPKM Berdampak Pembatasan Pekerja dan Pengiriman, Pertumbuhan Penjualan ALDO Masih On The Track

- 25 Juli 2021, 19:13 WIB
/Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Kendati terdampak pandemi dan PPKM darurat, Alkindo Naratama (ALDO), emiten yang bergerak pada bisnis kertas dan bahan kimia yang terintegrasi, optimis bahwa target penjualan tahun 2021 bisa tercapai.

Optimisme tersebut, berdasarkan capaian kinerja Kuartal I-2021, di mana penjualan ALDO sudah meningkat 5,4 persen dibanding posisi Desember 2020 dan 9,4 persen dibanding Kuartal I-2020.

Direktur Utama ALDO, H. Sutanto mengatakan bahwa target pertumbuhan penjualan yang dicanangkan di awal tahun sebesar 30 persen masih on track bila melihat capaian kinerja Kuartal I-2021.

"Selain itu, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku memang berdampak seperti pembatasan pekerja serta pengiriman yang terhambat karena penutupan jalan. Namun, order yang sudah masuk telah mencapai target sehingga kami menunggu masa PPKM dapat selesai dan berharap akan kembali normal," ungkapnya dalam siaran pers, Minggu, 25 Juli 2021.

Baca Juga: Seekor Anak Rusa Tutul Disumbangkan untuk Pakan Satwa

Menurutnya seiring dengan tren dari bisnis pengiriman (packaging) e-commerce dan kemasan untuk industri fast-moving consumer goods (FMCG) dan food and beverages (F&B), permintaan penjualan produk ALDO turut meningkat.

"Kebiasaan baru untuk belanja online dan food delivery yang berlaku pada masyarakat ini membuat penjualan di segmen kertas dan kertas konversi ikut tumbuh signifikan," katanya.

Sutanto menjelaskan meskipun prospek usaha khususnya brown paper tetap prospektif, namun pihaknya sangat prihatin terkait peningkatan penderita Covid-19, sehingga memutuskan untuk menyalurkan donasi sebanyak 30 divan yang terbuat dari Honeycomb Paper kepada Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Baca Juga: Sosialisasi Digencarkan, Rekayasa Jalan Pembangunan Underpass Sriwijaya-Dustira Sejak Kemarin Digelar

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x