Indonesia Kedatangan 330 Tentara AS, Ferdinand Hutahaean Justru Minta Fadli Zon Kritik Hal Ini

- 25 Juli 2021, 20:34 WIB
Ferdinand Hutahaean (kanan) menyindir Fadli Zon (kiri) yang masih belum bersuara soal kabar datangnya ratusan asal AS ke Indonesia di tengah penerapan PPKM Darurat.
Ferdinand Hutahaean (kanan) menyindir Fadli Zon (kiri) yang masih belum bersuara soal kabar datangnya ratusan asal AS ke Indonesia di tengah penerapan PPKM Darurat. /Kolase dari Instagram.com/@ferdinand_hutahaean dan Twitter.com/@fadlizon./

 

GALAMEDIA – Sebanyak 330 Tentara Amerika Serikat alias US Army baru saja tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu, 24 Juli 2021.

Kedatangan mereka diketahui untuk mengikuti Latihan Bersama Garuda Shield ke 15/2021. Ratusan tentara AS ini sudah mengikuti seluruh protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat.

“Ini merupakan latihan terbesar dalam sejarah kerja sama antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat,” ujar Kepala Dinas Penerangan TNI-AD Brigjen TNI, Tatang Subarna di Palembang, Sabtu, 24 Juli 2021.

Subarna mengatakan, latihan bersama ini akan digelar mulai tanggal 1 hingga 14 Agustus 2021 di tiga daerah latihan tempur Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Amborawang Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dan Makalisung Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Baca Juga: 2 Agustus Trending Topic, Netizen Heboh Soal Perpanjangan PPKM Level 4: 17 Agustus Merdeka Bebas Corona

Sementara, tujuan latihan ini untuk meningkatkan kerja sama dan kemampuan prajurit TNI AD dengan AD Amerika Serikat.

“Tujuan latihan bersama ini untuk meningkatkan kerja sama dan kemampuan prajurit TNI AD dengan AD Amerika Serikat dalam pelaksanaan tugas operasi,” sambungnya saat menjemput di bandara.

Menanggapi kedatangan tersebut, politikus Ferdinand Hutahaean justru menyerang Anggota DPR RI, Fadli Zon mengenai tenaga kerja asing (TKA) asal China.

Sebelumnya, Fadli Zon diketahui geram setelah mengetahui kabar adanya TKA asal China masuk ke Indonesia di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x