Jelang Hari Bakti, TNI AU Bakorda Bandung Gelar Serbuan Vaksinasi dan Bagi 4.000 Sembako

- 26 Juli 2021, 09:23 WIB
TNI Angkatan Udara Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Bandung menggelar Serbuan Vaksinasi di Hanggar Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung, Senin 26 Juli 2021.
TNI Angkatan Udara Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Bandung menggelar Serbuan Vaksinasi di Hanggar Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung, Senin 26 Juli 2021. /Remy Suryadi/galamedia/

GALAMEDIA - Menjelang peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU pada 29 Juli 2021 mendatang, TNI Angkatan Udara Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Bandung menggelar Serbuan Vaksinasi di Hanggar Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung, Senin 26 Juli 2021.

Selain itu, digelar juga pembagian 4.000 paket sembako untuk warga di sekitar Bandung yang terdampak pandemi Covid-19,

Kegiatan ini digelar untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi 1 juta orang tervaksin per hari untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity.

Baca Juga: Geram PPKM Diperpanjang, Tagar #SebenarnyaJokowiSudahHabis Bergema: Miskin Tambah Miskin, Kaya Tambah Kaya

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman, selaku Ketua Panitia Hari Bakti TNI AU Ke 74 Bakorda Bandung mengatakan, pemberian bantuan sosial ini selain untuk membantu warga yang terdampak langsung oleh penerapan PPKM darurat.

Selain itu juga mengajak masyarakat bersama-sama melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M.

"Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas," katanya.

Baca Juga: Sri Mulyani Mencari Tambahan Utang hingga Rp515 Triliun, Sudjiwo Tedjo: Berutang Kepepet Itu Bunganya Tinggi!

Kepala Staf Angkatan udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, akan menghadiri acara tersebut dan membagikan 4000 paket sembako secara langsung ke Warga berasal dari desa Citepus, Bojong Koneng, Maleber, Gunung Batu, Cimahi, Padalarang dan sekitarnya.

Ali berterima kasih kepada para Nakes dan pihak-pihak yang berpartisifasi penuh sehingga terlaksananya kegiatan ini.

Selain kegiatan tersebut, tahun ini TNI AU Bakorda juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, meliputi Donor Darah, Ziarah dan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x