Rizal Ramli Beberkan Lagi Alasan Ia Dipecat: Karena Lawan KKN, Susah Dikendalikan, dan Ganggu Cukong Reklamasi

- 26 Juli 2021, 10:35 WIB
Ekonom senior, Rizal Ramli.
Ekonom senior, Rizal Ramli. /Twitter/@RamliRizal/



GALAMEDIA – Sosok Rizal Ramli sudah sangat terkenal dalam dunia perpolitikan Tanah Air. Sebagaimana diketahui, Rizal Ramli sempat menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Kemaritiman) Republik Indonesia di Kabinet Indonesia Kerja.

Saat itu ia menggantikan Indroyono Soesilo sejak 12 Agustus 2015. Rizal diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertugas mengurus bidang kemaritiman dan sumber daya.

Namun, kurang dari setahun mengemban jabatan tersebut, tepat pada 27 Juli 2016, dia diberhentikan oleh Jokowi. Selanjutnya, pada Rabu, 3 Maret 2021, Rizal sempat membeberkan alasan dirinya dipecat dari jabatan Menko Kemaritiman.

Baca Juga: Spoiler Tokyo Revengers Episode 17: Terungkap! Baji Bergabung dengan Valhalla Untuk Bongkar Rencana Kisaki

Dia menjelaskan, selama 11 bulan menjabat sebagai menteri, dia selalu berpihak pada rakyat serta kepentingan orang banyak. Rizal mengklaim telah melaksanakan seluruh amanat demi rakyat namun dia disingkirkan oleh pihak lain.

“Kenapa sih RR harus dipecat? RR Berpihak pada Rakyat dan Disingkirkan: Jejak Kerja Rizal Ramli di Kabinet Jokowi Selama 11 Bulan. RR telah laksanakan amanah untuk melaksanakan visi Trisakti & Nawacita demi rakyat -- disingkirkan oligarki & Pengpeng,” cuitnya melalui akun Twitter pribadi @RamliRizal.

Sebagai informasi, setelah diangkat menjadi Menko Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal sempat menyuarakan pernyataan yang cukup kontroversial.

Baca Juga: Jelang Hari Bakti, TNI AU Bakorda Bandung Gelar Serbuan Vaksinasi dan Bagi 4.000 Sembako

Saat itu dia mengusulkan pembatalan rencana pembelian pesawat baru oleh Kementerian BUMN untuk maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Dia berpendapat, pembelian pesawat baru adalah kebijakan yang kurang tepat dan justru membuang-buang uang negara.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x