Ini Dia Pemenang Lomba Lukis Pelajar Lawan Covid-19 yang Digelar Dewan Kebudayaan Kota Cimahi

- 26 Juli 2021, 10:52 WIB
KSR-DKKC menggelar Lomba Melukis tingkat pelajar SMP dan SMA se Kota Cimahi. Pengumuman pemenang dilakukan pada Minggu, 25 Juli 2021.
KSR-DKKC menggelar Lomba Melukis tingkat pelajar SMP dan SMA se Kota Cimahi. Pengumuman pemenang dilakukan pada Minggu, 25 Juli 2021. /Kiki Kurnia

GALAMEDIA - Dewan Kebudayaan Kota Cimahi (DKKC) melalui Komite Seni Rupa (KSR-DKKC) umumkan hasil Lomba Melukis tingkat pelajar SMP dan SMA se Kota Cimahi, Minggu, 25 Juli 2021.

Deden Maulana, ketua KSR-DKKC mengatakan, Lomba Melukis di Rumah dengan model Work From Home (WFH) berjalan dengan lancar dan baik. Sebanyak 25 perserta mengirim karyanya ke panitia dan dewan juri memilih secara langsung 3 karya sekaligus menetapkan sebagai karya terbaik.

“Dewan Juri yang terdiri dari Nur Libiana Ma'ruf, Erni Serigar, Bahar Malaka dan Agus Hamdani memutuskan serta menetapkan para pemenang lomba, Juara satu Nindhita Marsyanda Ramadhani, juara 2 diarah Muhamad Arya Satya Isnaini, dan juara 3 Ken Sahrani Braja,” ujar Deden, Senin, 26 Juli 2021.

Baca Juga: Fakta Seputar Tissa Biani yang Genap Berusia 19 Tahun, Nomer 5 Bikin Terkejut!

Para pemenang diberi uang pembinaan, plakat dan sertifikat. Sedangkan untuk para peserta lainnya diberi sertifikat dan cinderamata.

Adapun seluruh karya perserta dipublikasikan dalam bentuk eksibisi virtual pada chanel youtube Dewan Kebudayaan Kota Cimahi dan Chanel lain yang berkaitan di Komite Seni Rupa – DKKC. Sedangkan rencana kedepan seluruh karya yang menjadi milik panitia (DKKC) akan dipamerkan secara langsung dalam kegiatan lainnya, jika masa pandemi telah berakhir.

“Kegiatan lomba dengan mengusung tema Lawan Covid-19 ini merupakan upaya dan ajakan kepada para pelajar di Kota Cimahi untuk menuangkan gagasannya ke dalam bentuk visual yang kreatif dan bermakna sebagai pesan atau himbauan pada masa pandemi Covid-19. Mereka dipersilahkan secara merdeka mengungkapkan dengan cara atau teknik melukis yang dikuasai sesuai tingkatannya,” ungkap Dekan Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama, Deden.

Baca Juga: Rizal Ramli Beberkan Lagi Alasan Ia Dipecat: Karena Lawan KKN, Susah Dikendalikan, dan Ganggu Cukong Reklamasi

Maksud dari kegiatan lomba, untuk tetap menumbuhkan rasa semangat belajar, semangat berkresi serta inovasi pada diri pelajar walaupun dilaksanakan dengan cara dikerjakan di rumah saja. Selain itu, lomba ini digelar untuk melihat minat dan bakat para pelajar agar dikemudian hari dapat mengembangkan talentanya dibidang seni rupa dan desain pada umumnya.

Baca Juga: Spoiler Tokyo Revengers Episode 17: Terungkap! Baji Bergabung dengan Valhalla Untuk Bongkar Rencana Kisaki

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x