Beri Saran Jokowi Agar Sukses Atasi Corona, Tokoh Papua: Kuncinya Musnahkan Dulu BuzzerRp

- 26 Juli 2021, 16:28 WIB
Tokoh Papua Christ Wamea.
Tokoh Papua Christ Wamea. //Twitter/@PutraWadapi/

GALAMEDIA - Tokoh Papua, Christ Wamea mendadak berikan saran ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk atasi pandemi Covid-19 saat ini.

Sebelumnya, kasus Covid-19 di Indonesia melonjak tajam usai varian baru Delta asal India masuk dan merebak di tanah air.

Menanggapi lonjakan kasus Covid-19, presiden Jokowi mengambil keputusan dengan memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat pada 3-20 Juli 2021.

Meskipun sudah menunjukan penuruan kasus Covid-19, Jokowi tak ingin buru-buru membuka kembali kegiatan masyarakat secara bebas.

Baca Juga: Eks Jubir Gus Dur Berang Elite PBNU Dukung Perpanjang PPKM, Adhie Massardi: Gimana Nasib Nahdliyin di Bawah?

Oleh karena itu, Jokowi kembali memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," kata Presiden Jokowi melalui siaran persnya.

Menanggapi hal itu, tokoh Papua, Christ Wamea menyarankan Jokowi cara agar sukses mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini.

Hal itu disampaikan Christ melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @PutraWadapi pada Senin, 26 Juli 2021.

Baca Juga: Link Live Streaming Buku Harian Seorang Istri 26 Juli 2021: Pasha Syok! Alya Kevin Akui Sudah Menikah

"Sebenarnya klu pak Jokowi mau agar bisa sukses mengatasi corona dgn baik mk kuncinya adlh musnahkan dulu para buzzeRp," cuit Christ dikutip Galamedia, Senin, 26 Juli 2021.

Menurutnya, kunci dalam mengatasi pandemi saat ini dengan menyingkirkan buzzerRp terlebih dahulu agar bisa sukses tangani pandemi Covid-19.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x