Ratusan Bhabinkamtibmas Polres Sumedang Jalani Pelatihan Tim Tracer Covid-19

- 26 Juli 2021, 18:33 WIB
Ratusan Bhabinkamtibmas Polres Sumedang Jalani Pelatihan Tim Tracer Covid-19, Senin 26 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedia/
Ratusan Bhabinkamtibmas Polres Sumedang Jalani Pelatihan Tim Tracer Covid-19, Senin 26 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Sebanyak 202 Bhabinkamtibmas Polres Sumedang menjalani pelatihan Tim Tracer dan aplikasi Silacak Covid-19, bertempat di Halaman Mapolres Sumedang, Senin 26 Juli 2021.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, pelatihan Tim Tracer itu dilaksanakan atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sumedang.

Untuk selanjutnya, seluruh Bhabinkamtibmas bersama unsur Babinsa dan Dinas Kesehatan, bertugas melakukan pelacakan terhadap masyarakat yang terkonfirmasi dan kontak erat Covid-19, yang berada di wilayah binaannya masing masing.

Baca Juga: Panglima TNI Sebut Penanganan Covid-19 Menggunakan Konsep Perang Gerilya

"Data hasil pelayanan itu, nantinya dimasukan ke aplikasi Silacak, sehingga akan terupdate di Dinas Kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Rusia petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang mengatakan, aplikasi Silacak termasuk aplikasi yang baru dibuat.

Tidak terlalu banyak data yang dibutuhkan, tapi manfaatnya luar biasa karena hasilnya akan menjadi analisa Dinkes kedepannya.

Baca Juga: Eko Kuntadhi Blak-blakan Sebut AHY Bisa Jadi Presiden RI, Andi Andis: Peliharaan Kekuasaan Semakin Brutal!

Ada tiga poin penting yang menjadi strategi pengendalian Covid-19. Yaitu meliputi vaksinasi, T3 (testing, tracing dan treatment) serta 4M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan).

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X