Menkes Budi Gunadi Sadikin Bocorkan Kapan Pandemi Berakhir, Ngabalin: Maju Terus Pak Menteri, Gaspol!

- 27 Juli 2021, 10:10 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin
Menkes Budi Gunadi Sadikin //Antara/Hafidz Mubarak A

GALAMEDIA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin Memberikan Bocoran terkait kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. 

Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan terkait akhir masa pandemi melalui sebuah video yang dibagikan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Video tersebut diunggah Ngabalin melalui akun Twitternya Selasa, 27 Juli 2021. Dalam video, Budi Gunadi mengungkapkan bahwa masa akhir pandemi tergantung kedisiplinan seluruh elemen bangsa dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Makna Asmaul Husna: Al Wakil, Al Qowiy, Al Matin, Yaa Allah Kuatkan Kami dalam Menghadapi Cobaan dan Ujian

"Pandemi ini saya lihat akan berakhir itu tergantung kita, kalau kita disiplin menjalankan protokol kesehatan yang 5M yang seperti tadi Pak mendagri sampaikan," kata Budi Gunadi dalam video.

"Otomatis virus ini akan semakin menurun penularannya dan yang masuk rumah sakit akan semakin sedikit, dan yang wafat pun akan semakin sedikit," sambungnya.

Selain itu kata dia, beban dokter dan perawat akan semakin ringan karena angka kasus penularan yang menurun. "Semuanya tergantung kita, semuanya tergantung kita," tegas Budi Gunadi.

Baca Juga: Tadarus Pagi: Quran Surat Asy Syams, Berikut Bacaan Arab, Latin, dan Terjemahnya

"Itu semuanya tergantung kita menjalankan protokol kesehatan," katanya. Berkaitan itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tidak saling menyalahkan.

"Oleh karena itu bapak ibu, sesuai juga dengan arahan Bapak Presiden, pandemi ini akan bisa selesai kalau kita bersama-sama secara nasional mengatasinya. Kita tidak saling menyalahkan, kita tidak saling curiga, kita tidak saling menuduh, tapi kita menggabungkan semua energi sosial kita untuk mengatasi pandemi ini." tegas Budi Gunadi dalam video.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X