Semua Anggota Fraksi PKB DPRD Kab. Bandung Sumbangkan Gaji Bulan Agustus untuk Penanganan Covid-19

- 27 Juli 2021, 13:17 WIB
Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Hj. Renie Rahayu Fauzi
Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Hj. Renie Rahayu Fauzi /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung, Hj. Renie Rahayu Fauzi mengatakan seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung akan menyumbangkan seluruh gajinya Agustus 2021 untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung.

Langkah tersebut dilakukan sebagai mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak badai pandemi Covid-19 itu. Hal ini pun menindaklanjuti arahan dari Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal.

"Seluruh gaji anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung itu, bisa digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi maupun pembagian sembako membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19," kata Renie Rahayu Fauzi kepada "GM" di sela-sela menghadiri safari vaksin Indonesia bangkit di sekitar Kantor DPC PKB Kabupaten Bandung di Baleendah, Selasa 27 Juli 2021.

Baca Juga: JK Sebut Buzzer Sumber Segala Kekucauan, Ferdinand Bantah: Justru Buzzer NKRI Pejuang yang Merawat Kebangsaan

Anggota dewan dari Dapil 5 Kabupaten Bandung ini menyatakan, di saat pandemi, sebagian besar masyarakat atau sekitar 80 persen warga Kabupaten Bandung harus tervaksin.

"Selama pandemi pula, kebutuhan ekonomi masyarakat, khususnya dalam pengadaan sembako harus terpenuhi," katanya.

Renie mengungkapkan percepatan dalam pelaksanaan vaksinasi itu, sebagai ikhtiar untuk memulihkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Sebut Aksi 'Blusukan' Sebagai Kebiasaan Jokowi, Ahli: Memastikan Pekerjaan di Lapangan Tidak Mangkrak

"Jika pandemi Covid-19 ini segera tertangani, ekonomi masyarakat pun akan kembali pulih. Makanya, kita mengajak kepada sejumlah pihak untuk bahu-membahu membantu masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi," katanya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x