BST Kemensos Rp 600 Ribu Langsung Dikirim ke Rumah Warga yang Jalani Isoman

- 27 Juli 2021, 20:33 WIB
Petugas dari PT Pos menyalurkan BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada warga terdampak Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di RW 05, Kel. Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa, 27 Juli 2021./Darma Legi/Galamedia
Petugas dari PT Pos menyalurkan BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada warga terdampak Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di RW 05, Kel. Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa, 27 Juli 2021./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - Petugas dari PT Pos didampingi RW dan Linmas mendatangi rumah warga di Jalan Bapak Ampi RW 05 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), Selasa, 27 Juli 2021.

Mereka datang untuk menyerahkan langsung Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Guna menghindari paparan Covid-19, petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, dan menjaga jarak.

Bantuan berupa uang sebesar Rp 600 ribu pun diserahkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut.

Baca Juga: Natalius Pigai Kembali Buka Suara: Pemerintah Sudah Kehilangan Akal alias Oleng

Ketua RW 05, Aris Wahyudi mengatakan, di wilayahnya ada satu KPM penerima BST yang sedang menjalani isolasi mandiri, karena istrinya terpapar Covid-19.

"Ada satu KPM yang diantar langsung bantuannya ke rumah. Yang positif istrinya, tapi di isoman sekeluarga. Sehingga kami dan juga dari PT Pos menyerahkannya secara langsung ke rumah," katanya.

Selain ke KPM yang sedang menjalani isolasi mandiri, petugas juga menyerahkan langsung BST ke rumah KPM yang sakit dan sepuh. "Iya kami juga mengantar langsung BST kepada warga yang sakit dan sepuh, ada 2 orang," ujar Aris.

Di RW 05 sendiri, kata Aris, ada 114 KPM yang mendapat BST. Pembagian BST bagi warga lainnya di pusatkan di Posyandu Baugenvile RW 05 Kelurahan Baros. Pembagian BST pun berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x