Covid-19 Makin Parah Bahkan Diprediksi Ada Varian Baru, Jokowi: Doa Ulama Bisa Bawa Indonesia Bebas Pandemi

- 27 Juli 2021, 20:45 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut doa ulama bisa membawa Indonesia bebas dari pandemi.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut doa ulama bisa membawa Indonesia bebas dari pandemi. /instagram.com/@kemensetneg.ri

GALAMEDIA – Lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air masih terjadi, diduga karena varian Delta.

Namun, belum selesai dengan varian Delta, World Health Organization (WHO) alias Badan Kesehatan Dunia telah memprediksi ada potensi kemunculan varian baru tadi virus tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memandang, prediksi WHO itu merupakan ujian karena bisa menambah panjang masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Meski begitu, presiden ke tujuh itu yakin doa dari para ulama dan ikhtiar sungguh-sungguh bisa membuat Indonesia melewati ini.

Baca Juga: Guru Besar UIN Jakarta Minta Jokowi Perbaiki Aspek Good Governance: Agar Tidak Dianggap Gagal

Hal ini Jokowi sampaikan pada Milad ke-46 Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Official TV, Senin, 26 Juli 2021.

“Saya meyakini dengan doa para ulama dan ikhtiar yang sungguh-sungguh kita akan mampu melewati ujian yang sedang kita alami saat ini,” katanya.

Jokowi menyampaikan, ada dua ikhtiar yang menjadi kunci agar bisa terbebas dari Covid-19. Pertama, seluruh masyarakat harus disiplin mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ada.

Kedua, mengikuti vaksinasi guna mencapai herd immunity. Untuk menggapai hal itu, Jokowi meminta bantuan dari para ulama yang ada Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x