Kadisdik Jabar Jadi Ketua Tim Percepatan Vaksinasi, Diharapkan Ada Gerakan Anak Gendong Orang Tua Divaksin

- 28 Juli 2021, 10:01 WIB
Pengamat pendidikan Jawa Barat, Asep B Kurnia atau akrab disapa Aa Maung./dok.Aa Maung
Pengamat pendidikan Jawa Barat, Asep B Kurnia atau akrab disapa Aa Maung./dok.Aa Maung /

GALAMEDIA - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Dedi Sopandi ditunjuk sebagai Ketua Tim Divisi Percepatan Vaksinasi di Jawa Barat.

Penunjukkan Dedi disambut baik oleh pemerhatian dunia pendidikan di Jabar, Asep B Kurnia.

Ia berharap penunjukkan Dedi memberikan perubahan signifikan dalam mempercepat proses vaksinasi Covid-19, khususnya di lingkungan sekolah.

"Dengan ditunjuknya beliau mudah-mudahan pelaksanaan vaksin khususnya dilingkungan siswa pelajar menjadi lebih lancar," ujar pria yang akrab disapa Aa Maung ini, Rabu, 28 Juli 2021.

Baca Juga: Penyaluran Bantuan Sosial PPKM Darurat Kota Bandung Capai 99 Persen

Aa Maung percaya, di bawa kendali Dedi Sopandi, koordinasi bisa lebih mudah untuk melakukan vaksin, khususnya bagi para pelajar di sekolah tingkat menengah atas.

Ia pun memberi masukan, ke depan bukan tak munglin siswa atau anak didik bisa diimbau untuk membawa orang tuanya divaksin Covid-19.

"Karena saat ini tidak sedikit juga orang tua yang menolak untuk divaksin. Jadi dengan dibawa anaknya atau dikaksih pemahaman oleh anaknya mungkin saja orang tua bisa mengerti. Istilahnya mah 'budak ngakod kolot jang divaksin" (anak menggendong orang tua untuk divaksin)," ungkapnya.

Ia mengambil perumpamaan itu agar anak bisa menjadi motor motivasi orang tua agar sama-sama mau divaksin guna terlaksanakanya percepatan pelaksanaan vaksin khususnya di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x