Tiga Partai Pendukung Jokowi Buka Suara Soal Luhut Minta SBY Bersikap Seperti Habibie

- 28 Juli 2021, 10:20 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. /Instagram.com/@luhut.pandjaitan/

GALAMEDIA - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sedang menjadi perbincangan imbas pernyataannya yang meminta agar Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersikap layaknya Presiden Indonesia ketiga, BJ Habibie.

Pernyataan Luhut itu terungkap saat dirinya menjadi narasumber dalam tayangan Kick Andy Double Click yang tayang di saluran YouTube Kick Andy Minggu, 25 Juli 2021.

Semula Luhut menjawab pesan yang sebelumnya dilayangkan SBY kepadanya yang meminta agar jangan main ancam-mengancam. Luhut lantas menjelaskan bahwa dirinya yang merupakan orang batak, sudah menjadi gayanya dan bukan berarti temperamental.

Baca Juga: Spoiler Tokyo Revengers Episode 17: Takemichi Akan Jadi Ketua Toman, Chifuyu Siap Membantu

"Nggak temperamental, memang gayanya orang Batak Gitu," kata Luhut seperti dikutip Galamedia Rabu, 28 Juli 2021.

Lantas Luhut diminta tanggapan soal SBY yang sesungguhnya merupakan junior Luhut dalam militer, Namun demikian, Luhut mengaku tidak keberatan dengan sikap SBY karena menghormatinya sebagai Presiden keenam.

"Saya nggak keberatan. Saya bilang sama Pak Bambang (SBY), ya oke-oke ajalah. Hak-hak beliaulah. Tapi semua hanya titip saja pada pemimpin-pemimpin yang sudah selesai eranya, lebih bagus seperti Pak Habibie-lah, semua duduk manis, datang sesekali mengkritik," ujar Luhut.

Pernyataan Luhut sebelumnya mendapat tanggapan dari politikus PKB, Jazilul Fawaid yang berpendapat bahwa SBY bukanlah Habibie.

Baca Juga: Kadisdik Jabar Jadi Ketua Tim Percepatan Vaksinasi, Diharapkan Ada Gerakan Anak Gendong Orang Tua Divaksin

Sehingga kata Jazilul, tidak perlu SBY menjadi Habibie atau di-Habibie-kan.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X