Pemdes Haurpugur Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk 120 PKM

- 28 Juli 2021, 15:14 WIB
Sekretaris Desa Haurpugur Wildan Maulana Putra sedang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap kedua tahun 2021 di Aula Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Rabu (28//7/2021).
Sekretaris Desa Haurpugur Wildan Maulana Putra sedang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap kedua tahun 2021 di Aula Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Rabu (28//7/2021). /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Pemerintah Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung kembali memfasilitasi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Aula Desa Haurpugur Rabu, 28 Juli 2021.

Bantuan sosial itu diharapkan dapat meringankan beban ekonomi para KPM.
Kepala Desa Haurpugur Saepul Azhari menuturkan, penyaluran BLT-DD tahap dua ini untuk periode Februari 2021 sesuai dengan surat edaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung.

"Adapun KPM BLT-DD itu sebanyak 120 KPM, sesuai dengan data DTKS yang tersebar di 3 dusun di Desa Haurpugur," kata Saepul Azhari kepada wartawan di sela-sela menyalurkan bantuan tersebut.

Baca Juga: China Kembangkan 110 Silo Rudal Nuklir di Dekat Xinjiang, AS Mulai Ketar-ketir

Menurutnya, masing-masing KPM menerima Rp 300.000. "Kita berharap BLT-DD ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para KPM," katanya. Ia pun turut mengapresiasi kepada sejumlah pihak yang telah bergerak dan terlibat langsung dalam penyaluran bantuan tersebut.

"Kami berharap dengan adanya bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19," harapnya.

Mengingat saat ini masih terjadi pandemi Covid-19, ia menghimbau kepada seluruh warga Desa Haurpugur tetap disiplin dan jangan kendor melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

Baca Juga: Kampus 2 Unisba Dijadikan Rumah Isolasi Mandiri, Miftah Faridl: Kehadiran Unsiba Bisa Memberikan Jalan Keluar

"Para KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19. Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Tidak sedikit para pelaku ekonomi yang terdampak, dan mengancam pada kesehatan masyarakat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x