ACT Garut Berikan Bantuan Pangan Kepada Sopir Angkot Terdampak PPKM

- 28 Juli 2021, 16:56 WIB
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut memberikan Paket Pangan untuk sopir Angkot 07 trayek Sukawening-Terminal Guntur di Jalan Raya Sukawening, Kabupaten Garut, Rabu 28 Juli 2021.
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut memberikan Paket Pangan untuk sopir Angkot 07 trayek Sukawening-Terminal Guntur di Jalan Raya Sukawening, Kabupaten Garut, Rabu 28 Juli 2021. /Agus Somantri/Galamedia/


GALAMEDIA - Pandemi membuat semua sektor ekonomi menjadi lumpuh, tidak terkecuali para sopir Angkutan Kota (Angkot) di Kabupaten Garut.

Dengan adanya Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang memberlakukan penutupan beberapa ruas jalan di Garut membuat para sopir kehilangan pendapatan sehari-hari.

Pengurus ORGANDA Kabupaten Garut, Yanto, mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini penumpang berkurang otomatis juga pemasukan berkurang, ditambah dengan adanya kebijakan PPKM yang membuat beberapa jalan di Garut ditutup sehingga tidak bisa narik sama sekali.

"Kalaupun ada harus cari jalan tikus atau muter jalannya, jadi makin terpuruklah nasib supir angkot di Garut," ujarnya, Rabu 28 Juli 20201.

Baca Juga: Bela SBY Usai Disuruh 'Duduk Manis' Oleh Luhut, Syarief Hasan: Luhut Tidak Dewasa

Hal senada diungkapkan Andi Surahman (60), supir Angkot 07 Trayek Sukawening-Terminal Guntur yang mengaku sangat terdampak dan bingung menafkahi keluarga dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Saya sudah 30 tahun lebih jadi supir angkot, alhamdulillah kalau normal Rp 200.000 per hari dapat, tapi sekarang di masa pandemi apalagi ditambah kebijakan PPKM penghasilan turun drastis menjadi Rp 20.000-30.000 per hari, jadi bingung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari padahal makan dan minum harus tetap ada," ucapnya.

Merespons banyaknya sopir angkot yang terdampak Pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut memberikan Paket Pangan untuk sopir Angkot di Garut yang dibagikan langsung bersama Organda Garut di Jalan Raya Sukawening kepada supir angkot 07 trayek Sukawening-Terminal Guntur.

Head Of Volunteer ACT Garut, Adi Nugraha, mengatakan, pihaknya bersama Organda Kabupaten Garut membagi-bagikan beras wakaf dan air minum wakaf untuk 123 Sopir Angkot 07 Trayek Sukawening-Terminal Guntur langsung dengan sistem Drive Thrue untuk menghindari kerumunan.

"Alhamdulillah para sopir angkot merasa bahagia dengan pemberian beras wakaf ini meskipun sedikit tapi bisa memenuhi kebutuhan makan untuk beberapa hari kedepan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x