Jabar Terima 85,8 Ton Oksigen Cair dari Sumsel

- 28 Juli 2021, 19:15 WIB
Jabar menerima 85,8 ton oksigen cair dari Sumatera Selatan./Humas Pemprov Jabar
Jabar menerima 85,8 ton oksigen cair dari Sumatera Selatan./Humas Pemprov Jabar /

GALAMEDIA - Tim Posko Oksigen Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Poskibar) gerak cepat memenuhi kebutuhan oksigen dalam penanganan pasien COVID-19 dengan jemput bola ke Sumatera Selatan untuk kebutuhan oksigen.

Melalui PT OKI Pulp & Paper Mills (Sinar Mas Group), Jawa Barat mendapatkan 85,8 ton oksigen cair dalam empat iso tank yang telah dilepas pengirimannya, langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, di Pelabuhan PT Gajah Unggul Internasional, Palembang, Sabtu, 24 Juli 2021 malam.

Saat ini, keempat iso tank telah tiba di Bandung dan sudah mulai didistribusikan ke pengisian filling station.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghaturkan terima kasih kepada Sinar Mas Group atas bantuan oksigen cair dan juga dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terlebih dari dukungan Gubernur Herman Deru yang telah melepas kiriman oksigen cair untuk Jabar.

Baca Juga: Oknum TNI AU Injak Kepala Warga di Papua, Sekjen PKR Geram: Ini Kejahatan Level Berapa?

"Kami berterima kasih atas dukungan dari Sinar Mas yang sigap memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Jawa Barat. Pemerintah tidak dapat menangani pandemi ini sendiri, perlu kolaborasi dan bergotong royong dengan semua pihak termasuk dari korporasi," ucapnya dalam JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 28 Juli 2021.

Menurut Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, bantuan tersebut terlaksana berkat kolaborasi dan komunikasi yang apik dengan berbagai pihak.

"Khusus Sumatera Selatan, mokaseh banyak yo dulur Sumsel atas bantuannyo untuk kami wargo Jabar," tutur Kang Emil.

Senada dengan Gubernur, Asisten Pembangunan dan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar yang juga Ketua Posko Oksigen Jabar, Taufiq Budi Santoso mengatakan, dari kolaborasi yang dilakukan Posko Oksigen Jabar menindaklanjuti secara manajerial dan teknis termasuk membiayai perjalanan pengiriman dari Sumatera Selatan ke Jabar.

Baca Juga: Dampak Pandemi Covid-19, Ratusan Penghuni Rusunawa di Kota Cimahi Menunggak Uang Sewa

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x