Siap-siap, ASN di Kabupaten Bandung Bakal Rutin Dites Urine

- 28 Juli 2021, 20:06 WIB
Pengukuhan Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan BNN Kabupaten Bandung di Rumah Jabatan Bupati, Soreang, Rabu, 28 Juli 2021./Humas Pemkab Bandung
Pengukuhan Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan BNN Kabupaten Bandung di Rumah Jabatan Bupati, Soreang, Rabu, 28 Juli 2021./Humas Pemkab Bandung /

GALAMEDIA - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemkab Bandung bakal menjalani tes urine secara rutin.

Hal itu tak lepas dari dibentuknya Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bandung. Selama ini, Kabupaten Bandung menginduk ke BNN Kota Cimahi.

Dengan wilayah yang luas serta penduduk mencapai 3,6 juta jiwa, tentu dibutuhkan penanganan yang cukup ekstra dalam penanggulangan narkotika di Kabupaten Bandung.a

Terlebih wilayah ini berbatasan dengan kabupaten kota yang saling berdampingan di Bandung Raya, dan merupakan penyangga ibu kota Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: SBY: Selamatkan Negeri Kami dan Kami, Bimbinglah Pemerintah Kami Agar Dapat Mengatasi Pandemi Besar Ini

Sehingga tidak heran, kalau pengaruh negatif narkotika bisa masuk ke Kabupaten Bandung.

"Adanya kenakalan remaja di Kabupaten Bandung, ini bisa menjadi potensi timbulnya tindak kriminal. Termasuk di dalamnya peredaran narkotika," kata Bupati Bandung, Dadang Supriatna, seperti rilis dari Humas Pemkab Bandung, Rabu, 28 Juli 2021.

"Untuk melindungi generasi penerus kita ke depan, tentu dibutuhkan badan narkotika daerah," lanjut Dadang di sela Pengukuhan Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan BNN Kabupaten Bandung di Rumah Jabatan Bupati, Soreang.

Dadang menyebut Kabupaten Bandung, merupakan indung dari Kota Bandung, Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Jadi sudah selayaknya BNN Kabupaten Bandung dibentuk.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x