Usai Minta SBY Seperti Habibie, Luhut Justru Bikin Skakmat Jokowi: Pak Habibie Termasuk Korban Janji Palsu

- 29 Juli 2021, 10:32 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Presiden Jokowi saat tinjau salah satu proyek strategis nasional
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Presiden Jokowi saat tinjau salah satu proyek strategis nasional /Tangkapan layar Instagram/@luhut.pandjaitan//

GALAMEDIA –  Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan kini menjadi sorotan utama publik usai dirinya memberikan statement soal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Luhut mengaku tidak keberatan dengan kritik-kritik yang dilontarkan SBY kepada pemerintahan Presiden Jokowi.

Namun, Luhut menyarankan SBY untuk bersikap seperti Presiden RI ke-3 BJ Habibie dengan cara duduk manis sambil sesekali mengritik pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Usai Diterpa Berbagai Masalah, Tagar #JagaPDKawalDemokrasi Bergema, Netizen Kompak Bela Demokrat

Pasalnya, sambung Luhut, saat ini Indonesia sudah tidak lagi dipimpin oleh SBY, melainkan dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Kendati demikian, Luhut menyampaikan dengan tegas bahwa ucapannya itu tidak ada maksud untuk ‘menyerang’ SBY, melainkan hanya menunjukkan sikap seusai mendapatkan kritik dari SBY.

Menyoroti soal itu, Mantan Stafsus Menteri ESDM, Muhammad Said Didu menilai pernyataan Luhut tersebut itu terkesan seperti lupa dengan apa yang pernah dilakukan Jokowi kepada BJ Habibie.

Baca Juga: Sangat Kecewa Eks Mensos Dituntut 11 Tahun, Febri Diansyah: Sejak Awal Saya Tak Percaya Pernyataan Ketua KPK

Tepat pada tahun 2015, Jokowi pernah berjanji kepada BJ Habibie dengan menjadikan pesawat R-80 Habibie sebagai proyek nasional.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X