Mahfud MD: Seperti Kata Nabi 'Setiap Penyakit Ada Obatnya', Hadapi Covid-19 dengan Tenang

- 29 Juli 2021, 15:00 WIB
Kutip sabda Nabi Muhammad SAW, Mahfud MD ajak masyarakat untuk tenang dalam menghadapi pandemi Covid-19.
Kutip sabda Nabi Muhammad SAW, Mahfud MD ajak masyarakat untuk tenang dalam menghadapi pandemi Covid-19. /Instagram/@mohmahfudmd

GALAMEDIA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19 dengan tenang.

Namun selain dengan ketenangan, Mahfud juga meminta agar tetap berikhtiar untuk dapat menyelesaikan pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Bahkan kata Mahfud, hal itu juga seperti disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW bahwa segala penyakit pasti ada obatnya.

"Hadapilah penyakit dengan tenang dan ikhtiar karena kata Nabi Muhammad SAW, 'setiap penyakit ada obatnya', (kulli da'in dawa'un'," kata Mahfud melalui cuitan di Twitternya @mohmahfudmd Kamis, 29 Juli 2021.

Baca Juga: Layanan Isoman Hotel Bintang 3 Dikecam, Farhan: Tak Seharusnya Anggota DPR Diistimewakan

Ia menegaskan, seperti halnya penyakit-penyakit yang lain, virus Corona juga pasti memiliki penangkal dan obatnya.

Sebab demikian kata dia, masyarakat harus mengikuti program dan protokol yang selama ini dianjurkan seperti vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan.

"Seperti penyakit-penyakit lain, Covid-19 ada penangkal dan obatnya: ikuti vaksinasi, lakukan prokes: sering cuci tangan bersabun, pakai masker, jaga jarak," tegas Mahfud.

Selain mengutip salah satu pernyataan Nabi Muhammad SAW, dalam foto yang diunggah bersamaan dengan cuitannya itu, ia juga mengutip salah satu ungkapan ilmuwan muslim terkemuka, Ibnu Sina.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x