Kedubes China Kecam Media Barat yang Unggah Foto 'Jelek' Atlet Angkat Besi Peraih Emas di Olimpiade Tokyo 2020

- 29 Juli 2021, 15:10 WIB
Atlet angkat besi China Hou Zhihui.
Atlet angkat besi China Hou Zhihui. /Foto : Instagram @shenzhenweightlifting/

GALAMEDIA - Diplomat China mengkritik salah satu media barat yang dianggap telah memilih foto tak pantas dari salah satu atlet angkat besi China.

Diketahui Hou Zhihui berhasil memenangkan emas untuk China dalam kompetisi angkat besi di Olimpiade Tokyo pada hari Sabtu, 24 Juli 2021.

Kemenangan Hou Zihui lantas mendapat banyak sorotan dari media. Salah satunya media yang berbasi di Amerika Utara, Reuters.

Namun, Kedutaan Besar China di Sri Lanka mengecam Reuters karena dianggap telah menampilkan foto 'jelek' Hou dalam sebuah artikelnya.

 
Baca Juga: Tagar #JagaPDKawalDemokrasi Bergema, Kebenaran Ramalan Joyoboyo Mulai Terkuak

Kecaman itu disampaikan Kedutaan Besar China di Sri Lanka melalui cuitan di akun Twitter resminya.

Dilansir dari Daily Mail, kedubes China menuduh Reuters menempatkan 'politik dan ideologi di atas olahraga' dan menyebut 'Tidak tahu malu' pada media tersebut.

Para diplomat melalui media China yang dikelola pemerintah Global Times mengecam agensi media tersebut karena kurangnya rasa hormat terhadap semangat Olimpiade.

Foto tersebut memperlihatkan atlet angkat besi berusia 24 tahun itu terlihat sedang berusaha keras mengangkat barbel seberat 49kg.

"Di antara semua foto pertandingan, Reuters telah memilih yang ini, yang hanya menunjukkan betapa jeleknya mereka," cuit Kedutaan Besar China di Sri Lanka.

'Jangan menempatkan politik dan ideologi di atas olahraga, dan menyebut diri Anda sebagai organisasi media yang tidak memihak. Tak tahu malu. Hormati semangat Olimpiade.'

 
Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X