Wapres Ma'ruf Amin Sentil Sri Sultan Hamengkubuwono X Gara-gara Masalah Ini

- 29 Juli 2021, 16:13 WIB
Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin memberi peringatan ke Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.
Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin memberi peringatan ke Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X. /Jurnal Soreang/Pikiran Rakyat

GALAMEDIA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan peringatan ke Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Peringatan itu disampaikan wapres saat melakukan pertemuan dengan Sri Sultan dan jajarannya, secara virtual.

Wapres Ma'ruf Amin mengingatkan kepada Sri Sultan, agar seluruh kabupaten dan kota di Provinsi tersebut menyerap anggaran Covid-19.

"Lakukan koordinasi lebih kuat dengan kabupaten dan kota, dengan satker (satuan kerja) terkait. Jangan sampai ada kabupaten, kota yang rendah penggunaan anggarannya," tegas Ma’ruf dalam video yang diunggah di akun milik Wakil Presiden Republik Indonesia, Kamis, 29 Juli 2021.

Baca Juga: Pengusaha Asal Lembang Tersangka Korupsi Bansos Bareng Bupati Bandung Barat Aa Umbara Segera Diadili

Wapres juga meminta Sri Sultan dan jajaran Pemprov Yogyakarta untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran penanganan Covid-19 di daerah tersebut.

"Perlu dilakukan percepatan di dalam penanganan Covid-19, dengan tentu pendampingan oleh BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan), Kejaksaan, Polri dan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah)," paparnya, dikutip dari Antara.

Terkait masih tingginya angka kasus Covid-19 di Yogyakarta, Wapres juga meminta Sri Sultan untuk bekerja lebih keras dalam menangani Covid-19 di daerah tersebut.

"Jumlah testing di Provinsi DIY memang sudah di atas standar, tapi positivity rate-nya masih sangat jauh di atas standar WHO yang 5 persen. Positivity rate DIY masih berada pada angka 41 persen," kata Ma'ruf.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x