Dear Warga Jakarta yang Lagi Isoman, Ada Pesan Penting Dari Wagub Ariza Patria

- 29 Juli 2021, 20:04 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. /Instagram.com /@arizapatria/



GALAMEDIA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap warga Jakarta yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri (Isoman) agar bersedia pindah ke fasilitas yang disediakan Pemprov.

Pasalnya kata pria yang akrab disapa Ariza ini, pemerintah DKI Jakarta kini sudah menyiapkan tempat isolasi terkendali bagi warga yang terpapar Corona.

"Tentu kami mendorong mereka kalau mau lebih aman, apalagi rumahnya tak memenuhi standar tidak diperbolehkan. Yang rumahnya atau tempatnya tidak terstandar, kami minta pindah ke tempat isolasi mandiri yang disediakan," kata Riza Kami, 29 Juli 2021.

Ariza jua memaparkan bahwa saat ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 184 lokasi isolasi terkendali yang jika ditotalkan kapasitasnya mencapai 26 ribu pasien.

Namun kata dia, saat ini kondisinya masih sepi lantaran warga banyak yang memilih Isoman di rumah masing-masing.

Baca Juga: Sentil Pemerintah Daerah, Megawati: Mohon Maaf, Daerah Itu Sangat Lambat Sekali

"Jumlah lokasinya ada 184 yang disiapkan. Sesuai dengan Kepgub 891 Tahun 2021 dengan kapasitas 26.134. Namun masih banyak tersisa belum terisi. Masyarakat banyak yang menggunakan rumah masing-masing atau tempat masing-masing sebagai tempat isolasi mandiri, bukan di tempat-tempat yang kami siapkan," jelasnya.

Selain itu, faktor penurunan kasus juga menjadi salah satu penyebab fasilitas yang disediakan Anies Baswedan dan jajarannya itu kian minim penghuni.

Seperti sempat dikatakan Anies sebelumnya, kondisi Covid-19 di Ibu Kota saat ini cenderung mengalami penurunan. Terlebih dengan pemberlakukan PPKM Darurat atau PPKM Level 4.

Baca Juga: Tingkat Pemakaian Vaksin Jabar 80 Persen

"Angka kasus aktif Jakarta terus berkurang, bila sebelumnya kita sempat capai angka lebih dari 100 ribu, bahkan 16 Juli 2021 ada 113 ribu kasus aktif, dan kemarin kasus aktif kita sudah turun di angka 64 ribu," kata Anies pada Senin, 26 Juli 2021 kemarin.

Kabar baiknya lagi, per hari ini Kamis, 29 Juli 2021, DKI Jakarta menjadi penyumbang angka kesembuhan terbanyak yaitu 11.425  orang.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x