Program Kumham Peduli Kumham Berbagi, Lapas Kelas IIB Garut Kembali Bagikan Paket Sembako

- 29 Juli 2021, 21:27 WIB
Kalapas Kelas IIB Garut, RM Kristyo Nugroho secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako pada warga terdampak PPKM di Lapas Kelas IIB Garut, Jalan KH Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Kamis 29 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia
Kalapas Kelas IIB Garut, RM Kristyo Nugroho secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako pada warga terdampak PPKM di Lapas Kelas IIB Garut, Jalan KH Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Kamis 29 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Garut kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini masih berlangsung.

Kepala Lapas Kelas IIB Garut, RM Krystio Nugroho mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud dari program Kumham Peduli Kumham Berbagi yang merupakan program Kemenkumham.

Menurutnya, kegiatan ini dihadiri oleh 33 Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, yang sekaligus dilibatkan untuk penyaluran bantuan dari program ini yang dibuka langsung oleh Menkumham, Yasonna H Laoly melalui virtual.

Baca Juga: Jerinx SID Kembali Terjerat Kasus Hukum, Penyidik Polda Metro Terbang ke Bali Lakukan Pemeriksaan

"Pemberian bantuan sosial berupa kebutuhan pokok, merupakan wujud nyata kepedulian dari seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI atas situasi dan kondisi saat ini, dengan harapan dapat membantu sekaligus meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," ujarnya seusai acara Peluncuran Program Kumham Peduli Kumham Berbagi bersama Kemenkumham yang dilaksanakan secara virtual, Kamis 29 Juli 2021.

Menurut Krystio, untuk di wilayah Garut Raya penyerahan bantuan paket sembako dari program Kumham Peduli Kumham Berbagi ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (PENGDA INI).

Ia menyebut, ada 100 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta adanya penerapan PPKM ini dikarenakan adanya pembatasan berbagai kegiatan termasuk kegiatan usaha.

Baca Juga: Usai Puji Kehebatan Jokowi, Pengamat Ini Justru ‘Sentil’ Cebong: Hidung Cebong Hanya Menghirup Swike Saja

"Bantuan yang diberikan berupa paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, mi instan, sarden, dan susu. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X