Jadwal Indonesia Hari Ini: Ayo Dukung Perjuangan The Daddies ke Final

- 30 Juli 2021, 05:59 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda saat pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis 29 Juli 2021.
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda saat pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis 29 Juli 2021. /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan melanjutkan perjuangannya mengamankan satu tempat ke final Olimpiade Tokyo, Jumat 30 Juli 2021 ini.

Pada cabang bulu tangkis, Hendra/Ahsan dinanti pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin untuk berebut satu tempat dalam final Olimpiade Tokyo.

Ganda putra yang kerap dijuluki The Daddies menduduki peringkat dua dunia itu unggul 6-4 dalam catatan pertemuan dengan Lee/Wang.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 30 Juli 2021: Katrine dan Nino Berikan Bukti Rekaman ke Al, Ricky Bantu Elsa?

Namun The Daddies patut mewaspadai Lee/Wang yang pernah mengalahkannya dalam final BWF World Tour Finals 2020 Januari lalu.

Lee/Wang juga sedang dalam performa terbaiknya setelah memenangkan tiga gelar juara secara berturut-turut pada turnamen Leg Asia, Januari lalu.

Selain bulu tangkis, hari ini atlet cabang atletik baru akan memulai perjalanannya di Olimpiade.

Sprinter peraih wildcard Alvin Tehupeiory akan mengawali perjuangan Indonesia hari ini pada nomor 100 meter putri di Stadium Olimpiade, Tokyo.

Baca Juga: WHO Kembali Sorot Covid-19 di Indonesia: Dua Provinsi Mengalami Lonjakan Kasus di Atas 50 Persen

Alvin akan mengawali babak penyisihan dengan berada pada lintasan tujuh Heat 3 yang dijadwalkan pukul 07:14 WIB.

Berdasarkan daftar peserta yang dirilis, Alvin menjadi satu-satunya sprinter Asia dari total sembilan nama yang tergabung dalam Heat 3.

Pelari asal Maluku itu harus finis pada posisi 3 besar untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Di cabor renang, setelah terhenti pada babak penyisihan nomor 400 m gaya bebas putra, Aflah Fadlan Prawira akan kembali berlaga, tapi kali ini pada nomor 1.500 m gaya bebas putra.

Baca Juga: Bukan Tujuan Politis, Ternyata Ini Tujuan China Sebarkan Vaksin Produknya ke Luar Negeri

Tergabung dalam Heat 1, Aflah akan bersaing dengan empat perenang lain, yaitu perenang asal Monako Theo Druenne, Marcelo Acosta (El Salvador), Daniel Wiffen (Irlandia), dan Marwan Aly Elkamash (Mesir).

Catatan waktu Aflah pada Heat 1 harus masuk delapan besar terbaik dari empat heat yang dilombakan apabila ingin lolos ke final.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia dalam Olimpiade Tokyo, Jumat 30 Juli:

Atletik

07.14 WIB: Babak penyisihan 100 meter putri - Alvin Tehupeiory

Bulu tangkis

16.15 WIB: Semifinal ganda putra - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan v Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Renang

17.45 WIB: Babak penyisihan 1500 m gaya bebas putra - Aflah Fadlan Prawira.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x