Sekolah Tatap Muka Bisa Berjalan Apabila Garut Sudah Level 2

- 30 Juli 2021, 17:01 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan.
Bupati Garut, Rudy Gunawan. /Diskominfo Garut


GALAMEDIA - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah bagi satuan pendidikan mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Garut akan mulai diterapkan dalam waktu dekat ini.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, sekolah secara tatap muka bisa berjalan apabila Garut sudah turun di PPKM level 2. Menurutnya, saat ini Kabupaten Garut masih berada di Level 3.

"Jadi berdasarkan instruksi Mendagri nomor 26 tahun 2021, daerah yang masuk kategori PPKM level 2 boleh melaksanakan belajar tatap muka di sekolah secara terbatas, dan ini kita persiapkan sekarang," ujarnya, Jumat 30 Juli 2021.

Baca Juga: Link Live Streaming Buku Harian Seorang Istri 30 Juli 2021: Makin Sengit, Pasha dan Dewa Baku Hantam

Menurut Rudy, kemungkinan kegiata PTM akan dibuka awal September 2021 dan itu tergantung Kemendagri karena yang memutuskan level 3 ke level 2 dari Kemendagri. Ia pun meminta kepada masyarakat Garut agar mematuhi Prokes untuk mengurangi laju penyebaran Covid-19 sehingga sekolah bisa kembali dibuka.

"Makanya, mohon kerjasamanya dari pihak masyarakat supaya Garut turun ke level 2. Kalau masyarakatnya bagus, yang terpapar covid-19 berkurang karena taati prokes tentu akan mempercepat penurunan level," ucapanya.

Baca Juga: Terawan Suntik Vaksin Nusantara kepada Kepala Staf Presiden Moeldoko: Biarlah Saya Ikut Mencoba

Kendati demikian, terang Rudy, pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan dengan sangat hati-hati. Hal itu berkaca dari lonjakan kasus Covid-19 yang melanda pada bulan Mei 2021 lalu.

"Karena itu saya minta masyarakat tetap melaksanakan Prokes untuk mempercepat kegiatan PTM," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X