43 Ribu Warga Kota Cimahi Terima Bantuan Beras 10 kg

- 30 Juli 2021, 17:27 WIB
Bantuan beras sebanyak 10 kilogram bagi warga Kota Cimahi mulai disalurkan
Bantuan beras sebanyak 10 kilogram bagi warga Kota Cimahi mulai disalurkan /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Bantuan beras sebanyak 10 kilogram bagi warga Kota Cimahi mulai disalurkan 28 Juli 2021. Ada sebanyak 43.155 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Penerima bantuan sosial beras selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 itu dibagikan kepada KPM Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 7.617, dan 35.538 KPM dari Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Sudah didistribusikan mulai tanggal 28 Juli yang jumlahnya 43 ribu," ujar Kepala Bidang (Kabid) Sosial pada Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi, Supijan Malik, Jumat, 30 Juli 2021.

Bantuan tersebut awalnya disalurkan terpusat di Markas Kodim 0609 Cimahi Jalan Gatot Subroto oleh PT Pos sebagai penyalur bantuan tersebut. Namun berdasarkan evaluasi, tidak efektif dan menimbulkan kerumunan.

Baca Juga: Jokowi Akui Rakyat 'Menjerit' Karena Semi Lockdown, MSD: Hentikan Proyek-proyek Infrastruktur!

Pihaknya pun meminta PT Pos untuk dibuatkan jadwal ulang, dan mengubah mekansime pembagian beras tersebut. Pembagian pun berdasarkan kesepakatan kemungkinan akan diubah sesuai skema rapat sebelumnya yakni disebar ke setiap kelurahan.

"Akhirnya PT Pos sanggup mengubah mekanisme pembagian yang awalnya dipusatkan di Kodim, nantinya akan disebar ke setiap kelurahan," ujar Supijan.

"Jadi kita lihat apakah mekanisme akan berubah setelah dilakukan peneguran. Sekarang masih terpusat di Kodim, tapi kita harap akan ada perubahan mekanisme," tambahnya.

Selain beras 10 kilogram, sebanyak 29.713 KPM di Kota Cimahi juga menerima BST sebesar Rp 600 ribu untuk pencairan bulan Mei dan Juni 2021 dari Kemensos. Bantuan tersebut sudah mulai dicairkan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x