SMK 2 LPPM-RI Majalaya dan SMK Al Badar Terapkan Pendidikan Berkarakter dan Berdaya Saing Tinggi

- 30 Juli 2021, 19:07 WIB
SMK 2 LPPM-RI Majalaya dan SMK Al Badar Terapkan Pendidikan Berkarakter dan Berdaya Saing Tinggi.
SMK 2 LPPM-RI Majalaya dan SMK Al Badar Terapkan Pendidikan Berkarakter dan Berdaya Saing Tinggi. /SMK Al Badar/

GALAMEDIA - Pendidikan merupakan suatu unsur penting dalam kemajuan suatu bangsa, karena pendidikan yang baik kualitas sumber daya manusia suatu bangsa dapat ditingkatkan. Adanya pendidikan dapat membentuk generasi penerus bangsa yang berkompeten dan berkualitas.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendukung Visi dan Misi Presiden untuk mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Pelajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Salah satu sekolah penggerak yang menerapkan Pelajar Pancasila ialah SMK 2 LPPM-RI Majalaya terletak di Desa Biru Majalaya.

Dengan enam dimensi utama yaitu beriman, bertakwa kepada tuhan YME dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, mandiri, bergotong royong, bernalar kritis dan kreatif.

Kepala SMK 2 LPPM-RI Majalaya M Otto Muharam menjelaskan, Hal ini sejalan dengan Visi SMK 2 LPPM-RI yaitu membentuk individu produktif yang “MANTAP”: Mandiri, Terampil, Agamis dan Profesional.

SMK 2 LPPM-RI memiliki empat (4) kompetensi keahlian yaitu teknik pemesinan, teknik kendaraan ringan, teknik grafika/desain grafis dan multimedia.

Dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang memadai guna membantu para siswa mengembangkan diri antara lain ruang desain grafis, bengkel otomotif, bengkel pemesinan, ruang multimedia, ruang cinema, ruang perakitan dan ruang multimedia.

Selain itu, SMK 2 LPPM-RI juga melakukan perubahan penataan mata pelajaran guna menggabungkan soft skill dan hard skill.

Baca Juga: Terima Data BSU Rp1 Juta Pekerja Gaji di Bawah Rp3,5 Juta, Ida Fauziyah Keluarkan Imbauan ke Perusahaan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x