Jokowi Sebut Rakyat Menjerit Saat PPKM, Demokrat: Menjerit karena Lapar, Makanya Kasih Makan!

- 30 Juli 2021, 20:41 WIB
Presiden Jokowi berdialog dengan penerima BPUM Tahun 2021, di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 30 Juli 2021 pagi.
Presiden Jokowi berdialog dengan penerima BPUM Tahun 2021, di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 30 Juli 2021 pagi. /BPMI Setpres/Rusman

GALAMEDIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengungkap alasan Indonesia tidak memberlakukan kebijakan Lockdown seperti negara lain dalam mengatasi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi dalam acara pemberian Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021 di halaman Istana Merdeka hari ini Jumat, 30 Juli 2021.

Mulanya Jokowi menjelaskan soal kondisi Indonesia yang tidak mudah dialami semua pihak di tengah pandemi seperti sekarang.

“Saya tahu bahwa bapak ibu semuanya sekarang ini pada kondisi yang tidak mudah, bener? Sangat sulit, bener? tapi itu dirasakan oleh semuanya,” katanya dilansir melalui saluran YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Kabar Terbaru Harun Masiku Eks Caleg PDIP yang Jadi Buronan, Interpol Terbitkan Red Notice

“Tidak hanya bapak ibu sekalian, usaha mikro. Tidak yang hanya usaha kecil, tidak hanya yang usaha sedang, menengah juga usaha besar, semuanya pada kondisi yang sangat-sangat tidak mudah, sangat sulit," tambah Jokowi.

“Itu juga tidak hanya dirasakan oleh pengusaha-pengusaha di Indonesia saja tetapi di seluruh dunia semuanya kondisinya sama,” imbuhnya.

Lantas Jokowi mengungkapkan, sebenarnya kondisi Covid-19 di Indonesia sudah mulai terkendali bahkan melandai pada Januari lalu. Pun dengan kondisi ekonomi yang sudah mulai menggeliat.

Namun kata Jokowi, tanpa diduga justru muncul varian baru Corona yakni varian Delta seperti terjadi di India.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x