Tunggu Restu WHO, Indonesia Ingin Kembangkan Vaksin DNA

- 31 Juli 2021, 07:15 WIB
Lambang WHO.
Lambang WHO. //Pixabay/Padrinan

 

 GALAMEDIA - Pemerintah Indonesia tengah mengembangkan vaksin Covid-19 berteknologi nucleic acid atau vaksin DNA di Indonesia.

Terkait hal itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan hal tersebut sudah memasuki tahap finalisasi dengan pihak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Berkaitan dengan vaksin ini, saya sedang tahap dalam finalisasi dengan WHO untuk bisa membangun up global health untuk vaksin dengan teknologi nucleic acid mRNA atau DNA di Indonesia," ujar Budi Gunadi saat memberikan penjelasan secara daring, Jumat, 30 Juli 2021.

Dalam upaya menyukseskan program tersebut, ia mengajak para pakar biologi molekuler. Termasuk pihak dari Universitas Airlangga untuk bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI.

Tujuannya, lanjut dia, untuk meyakinkan WHO terkait pengembangan teknologi vaksin nucleic acid atau vaksin DNA di Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 31 Juli 2021: Mama Sarah Terdesak hingga Akhirnya Dia Jujur Soal Pembunuhan Roy

Ini diperlukan karena sisi tataran ketahanan sistem ketahanan kesehatan global dirasakan harus memiliki beberapa global health.

"Nah saya sangat berharap teman-teman dari Unair yang ahli biologi molekuler bisa bersama-sama dengan Kemenkes dengan meyakinkan WHO dan juga mendorong penentuan global manufacturer health ini untuk teknologi vaksin DNA ini bisa dilakukan di Indonesia," ujarnya.

Atas hal ini, ia berharap dari Universitas Airlangga juga bisa bersama-sama Kementerian Kesehatan, khususnya ahli biologi molekuler untuk penentuan pabriknya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x