WHO: Kami Tidak Melihat Varian Delta Secara Khusus Menargetkan Anak-anak

- 31 Juli 2021, 10:40 WIB
Dr Maria Van Kerkhove.
Dr Maria Van Kerkhove. /


GALAMEDIA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan varian Delta Covid-19 tidak secara khusus menyerang kalangan anak-anak.

Kepala Teknis WHO, Maria Van Kerkhove menyebutkan, varian baru tersebut menyebar di antara orang-orang yang berkumpul.

"Biar saya perjelas, kami tidak melihat varian Delta secara khusus menargetkan anak-anak," kata Van Kerkhove dalam konferensi pers, dilansir dari AFP, Sabtu, 31 Juli 2021.

Epidemiolig penyakit menular berkebangsaan Amerika Serikat mengatakan, varian Delta kini telah terdeteksi di 132 negara dan lebih menular daripada versi virus sebelumnya, termasuk varian lain yang menjadi perhatian.

Organisasi kesehatan PBB mengatakan pekerjaan sedang dilakukan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang dinamika Delta dan mengapa hal itu lebih menular.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 31 Juli 2021: Mama Sarah Terdesak hingga Akhirnya Dia Jujur Soal Pembunuhan Roy

"Ada beberapa saran bahwa varian tersebut secara khusus menargetkan anak-anak, tetapi sebenarnya tidak demikian. Apa yang kami lihat adalah bahwa varian tersebut akan menargetkan mereka yang berbaur secara sosial," kata Van Kerkhove.

"Apa yang kami lihat adalah varian yang beredar akan menginfeksi orang jika mereka tidak mengambil tindakan pencegahan yang tepat," lanjutnya.

Tindakan itu yakni penerapan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak fisik dan menghindari berkumpul di ruang dalam ruangan yang berventilasi buruk dan padat.

Baca Juga: Tak Hanya Moeldoko, Ketua DPD RI 'Pamer' Disuntik Vaksin Nusantara oleh Terawan Agus Putranto

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x