Pastikan Raih Medali di Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020, Begini Langkah Anthony Ginting Selanjutnya

- 31 Juli 2021, 15:31 WIB
Anthony Ginting.
Anthony Ginting. /Antara/Sigid Kurniawan

 

GALAMEDIA - Setelah 17 tahun tak mendapatkan medali dari cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting membuka peluang tersebut di Olimpiade Tokyo 2020.

Ginting tercacat sebagai pebulu tangkis tunggal putra pertama Indonesia yang mencapai semifinal di Olimpiade sejak Taufik Hidayat (2004) dan Sony Dwi Kuncoro.

Sehingga penantiann selama 17 tahun mengakhiri dahaga medali Olimpiade dari sektor tunggal putra berhasil dihentikan Ginting.

Ginting sukses melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil asal Denmark, Anders Antonsen dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-18.

Baca Juga: Warga Kota Bandung Diajak Proaktif Mencapai Herd Immunity

Ginting pun mengaku lega bisa melewati tahap perempat final, meskipun harus bersusah payah menjinakkan permainan Antonsen.

Dia berharap bisa melanjutkan permainan baik ini pada babak semifinal.

"Puji tuhan bisa bermain baik dan melanjutkan ke babak selanjutnya (semifinal). Lawan hari ini bermain dengan bagus juga. Jadi permainan juga cukup ketat dan beberapa kali poin kami tidak jauh," usai pertandingan.

Meski begitu, Ginting enggan untuk jemawa sehingga bakal mengevaluasi hasil pertandingan perempat final bersama pelatih.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X